Anime Arakawa Under The Bridge

Anime Arakawa Under The Bridge

Daftaranimeterbaik.web.id – Kisah cinta konyol antara Riku dan Nino dimulai dengan manga oleh Hikaru Nakamura Sensei. Ini pertama kali diluncurkan di Young Gangan, sebuah majalah manga, pada 3 Desember 2004. Anime manga disiarkan mulai 4 April hingga 27 Juni 2010. Musim kedua disiarkan mulai 3 Oktober hingga 26 Oktober. Desember 2010.

Informasi:

  • Judul: Arakawa Under The Bridge
  • Genres: Comedy, Romance, Seinen
  • Durasi: 24 menit per episode
  • Studio: Shaft
  • Adaptasi: Manga

Sinopsis:
Arakawa under the bridge anime bertemakan romcom yang satu ini memang terbilang unik, mengisahkan Ko Ichinomiya alias Riku yang mempunyai moto “Jangan pernah berhutang budi kepada siapa pun, dan jika ada orang yang membantunya dia harus balas budi kepada orang itu” Tapi Suatu Hari Celana Panjangnya Digantung Di atas Tiang Penyangga Jembatan, dan Seseorang Menawarkan Bantuan untuk menolongnya namun ia Menolak karena moto-nya itu. Namun pada akhirnya ia kehilangan celananya yang jatuh ke Sungai Arakawa, ia menempatkan dirinya yang telah berhutang pada penyelamat-nya yaitu Nino (yang kebetulan tinggal di bawah jembatan). Untuk membayarnya kembali, ia bersumpah untuk membantunya dengan mengabulkan keinginannya untuk “mengalami cinta”.

Story:
cerita yang berpusat pada Ko anak perfeksionis yang mulai tinggal di bawah jembatan dengan Nino, dan Ko juga harus tinggal dengan para penghuni bawah jembatan yang lain. cerita yang penuh romansa, tawa dan ledakan! 😀

Sejak kecil kou telah dididik oleh sang ayah untuk tidak bergantung pada orang lain. bahkan untuk hal yang paling kecil sekalipun, seperti mengambil penghapus yang jatuh ke lantai. sebuah peristiwa yang terjadi di jembatan arakawa, membuat kou berhutang budi kepada seorang gadis berambut kuning. selanjutnya diketahui gadis itu bernama nino. nama yang cukup sederhana jika kalian tahu nama itu didapat darimana.

karena udah ditolong sama nino, kou menanyakan apa yang bisa dia lakukan untuk membalas kebaikan nino. pertanyaan kou itu akan mengubah kehidupannya ke depan.
tinggal di bawah jembatan,
menjadi pacar nino,
memiliki nama baru (riku),
dan bertemu dengan orang-orang aneh yang tinggal di bawah jembatan.

Baca juga : Uzumaki Naruto

keanehan para penghuni arakawa dilanjutkan kembali pada season 2. dengan beberapa tokoh baru, cerita arakawa berkembang semakin komplek. (eh?) season 2 ini menceritakan masa lalu nino secara sekilas dan juga hubungan antara nino dan riku yang semakin berkembang.

Art:
gambar yang cantik dengan detail has Shaft ini yang terkadang nyeleneh tapi cantik, dan mungkin Arakawa under the bridge bisa di bilang termasuk anime garapan Shaft yang memiliki standaritas anime cantik bahkan sampai saat ini. Artwork OP yang enak di pandang mata dan menyenangkan, dengan sentuhan manis Shaft membuat ane mengatakan artwork op yang Shaft garap memang menakjubkan.

Character:
hampir semua karakter di anime ini terbilang unik dan nyentrik di mulai dari Nino yang mengaku berasal dari venus, atau hoshi si bintang rock yang mengenakan topeng bintang yang sangat menyukai Nino tapi memang gak ada yang lebih aneh dari sang kappa, yap youkai yang menjadi pemimpin mereka semua. yah mungkin bisa di bilang hanya Ko lah yang normal di sini (untuk saat ini).