Anime Gyakkou Burai Kaiji

Anime Gyakkou Burai Kaiji

Daftaranimeterbaik.web.id – Berminat untuk menjadi kaya dengan cepat? Mari kita ikuti kisah Kai untuk menghadapi nasibnya di dunia kejam yang dicipta oleh Nobuyuki Fukumoto dalam anime Gyakkou Burai Kaiji.

Ya, bagi Anda yang pernah menonton anime Touhai Densetsu Akagi ataupun membaca manga buatan Nobuyuki Fukumoto lainnya, pasti akan kenal dengan karakteristik setiap karyanya dengan penggambaran yang selalu lebay. Fukumoto merupakan komikus yang memang pandai dalam membuat pelataran ataupun pengekspresian suatu karakter, walaupun di sisi lain beberapa orang terkadang tidak menyukainya karena beberapa desain karakternya yang aneh (tepatnya di manganya), seperti tubuh besar, tangan yang kecil, dan lainnya. Akan tetapi yang kita bahas di sini ialah adaptasi komik Kaiji menjadi sebuah anime Gyakkou Burai Kaiji. Tentu penggambaran untuk adaptasi ini akan berubah, namun tentu tidak signifikan. Kita dapat tetap melihat bahwa anime ini benar-benar merupakan karya Fukumoto yang lebih “improve” dari segala aspek.

Sebelum berlanjut ke ulasannya, kira-kira seperti apa cerita di animenya? Anime Gyakkou Burai Kaiji bercerita mengenai Kaiji Itou, seorang pengangguran di Tokyo yang selalu membuang uangnya untuk meminum alkohol dan berjudi bersama teman-temannnya. Namun kehidupannya akan segera berubah ketika ia ditipu oleh teman kerja lamanya untuk mentandatangani kontrak pinjaman uang dengan Kaiji sebagai penjaminnya. Tak disangka ia telah membuat kontrak dengan lintah darat. Hal tersebut akan segera mengubah kehidupan Kaiji, di mana ia akan mengikuti segala permainan yang disajikan oleh perusahaan Teiai agar dapat melunasi hutang yang ia miliki.

Apakah Kaiji akan dapat melunaskan hutang yang ia miliki walaupun hanya merupakan pengangguran?
Tensi yang selalu meninggi disetiap detiknya
Tentu Anda pernah mendengarkan seorang narator membacakan latar cerita, namun ada yang tidak biasa di anime ini. Narator di sini merupakan seseorang yang selalu memanaskan suasana untuk menciptakan keinginan dan hasrat dari karakter tersebut. Hal ini juga diiringi oleh alur cerita yang selalu menikung-nikung pada setiap akhir arc. Untuk memperjelas, Fukumoto merupakan komikus yang sangat suka menjatuhkan ekspektasi seseorang, khususnya dalam hal ini Kaiji sang protagonis di anime ini hampir tidak diberikan ruang untuk meraih kemenangan. Hampir di setiap adegan Kaiji akan selalu dibebani oleh kekalahan terus menerus.

Namun hal tersebut menciptakan sebuah tensi di mana kita akan merasakan empati terhadap Kaiji dan teman-temannya yang bersusah payah menebus hutang mereka melalui “permainan” yang disediakan oleh perusahaan Teiai.

Baca juga : Anime Anohana

Penggambaran latar yang berlebihan oleh Fukumoto?
Hal yang paling menarik dari anime Gyakkyou Burai Kaiji ialah pelataran. Sebelumnya kita telah membahas bahwa karya Fukumoto benar-benar menggambarkan wajah dan gelagat terburuk dari manusia, yakni hasrat, nafsu, dan amarah. Hal-hal tersebut digambarkan dengan melebih-lebihkan suatu keputusan, dengan memberikan isyarat apakah keputusan yang dibuat sang karakter yang menderita akibat hutang tersebut juga turut mempengaruhi empati Anda. Namun, dengan penggambaran lebay tersebut, kita merasakan bahwa setiap keputusan akan berefek pada suatu hal sehingga diperlukan pemikiran yang matang sebelum bertindak. Hal ini sangat dirasakan Kaiji selama bermain dengan “permainan” yang disajikan oleh perusahaan Teiai.