Anime Hataraku Maou-sama

Anime Hataraku Maou-sama

Hataraku Maou-sama はたらく魔王さま – Anime ini memang sangat-sangat lucu dan menghibur. Anime ini sendiri menceritakan tentang pengungsian Raja Setan (Maou Sama) dari Ente Isla yaitu Wilayah jajahan Maou Sama. Dia di kalahkan oleh seorang Pahlawan Wanita yang bernama Emilia yang merupakan setengah Malaikat. Dalam pengungsiannya Maou ditemani salah satu dari 4 jendralnya yang bernama Alsiel. Mereka terdampar di Bumi lebih tepatnya di Negara Jepang. Setelah sampai di Bumi dia berubah menjadi sesosok manusia begitu pula Alsiel.

Mereka pun di bawa ke kantor polisi oleh polisi yang sedang berpatroli di sekitar daerah tersebut. Maou dan Alsiel kehilangan kekuatan sihir mereka. Setelah sampai di kantor polisi mereka pun di introgasi dan Maou pun berusaha untuk mempelajari keadaan sekitarnya dan mencari informasi di mana sekarang ia berada. Dengan kekuatannya yang sedikit tersebut ia berhasil mendapatkan seluruh informasi dari salah satu polisi yang ia hipnotis.

Ia pun mulai mengajari Alsiel peraturan-peraturan yang berlaku di Negara tersebut seperti mendaftarkan diri mereka sebagai penduduk, membuka rekening dll. Nama mereka pun berubah menjadi Maou Sadao dan Alsiel menjadi Ashiya Shiro. Kemudia mereka mencari tempat tinggal. Akhirnya mereka mendapatkan sebuah kamar dari sebuah rumah yang sangat-sangat sederhana. Mereka pun tinggal di sana dan berusaha sangat keras dalam menjalani kehidupan mereka yang dalam keadaan miskin.

Dalam rangka bertahan hidup Maou pun mencari kerja sedangka Ashiya menjadi mengurus pekerjaan rumah dan mencari cara agar kekuatan mereka kembali.akhirnya Maou mendapar pekerjaan di MgRonald. Dia merupakan pekerja yang sangat terampil dan bersemangat dalam pekerjaanya. Selain Maou ada juga seorang gadis yang bernama Chiho yang bekerja di sana Chiho memiliki sifat yang ceroboh tetapi pantang menyerah. Maou pun sering membantu dan menyemangati Chiho. Chiho sendiri memiliki ketertarikan terhadap Maou.

Ternyata Emilia sang pahlawan pun terdampar di Jepang dan menjalani kehidupan seperti manusia biasa. Dia bekerja di sebuah perusahaan sebagai call centre. Walaupun terdampar di Jepang Emilia memiliki kehidupan lebih baik di bandingkan dengan Maou. Dan pada suatu hari Maou dan Emilia pun bertemu dalam hujan. Emilia yang tidak membawa paying membuat Maou kasihan dan memberikan payungnya kepada Emilia, tentu saja Maou tidak menyadari bahwa wanita tersebut adalah Emilia tetapi sebaliknya Emilia mengetahui Maou.

Dan pada malam hari mereka kembali bertemu kini Emilia berniat membunuh Maou dengan menodongkan pisau seharga 100 yen. Maou pun tertawa dan kejadian itu di saksikan polisi sekitar sehingga mereka di minta keterangan si polisi mengangap Emilia dan Maou adalah sepasang kekasih yang sedang dalam masalah. Setelah pertemuan tersebut mereka semakin sering bertemu dan Emilia yang memiliki nama jepang Yusa Emi tersebut selalu mengawasi Maou dan juga Ashiya. Tetapi yang di dapati Emilia adalah hal-hal konyol dari Maou dan juga Ashiya.

Dan pada suatu hari Emi dan Maou di serang oleh sesosok misterius. Kemudian di ketahui itu adalah Lucifer bersama Orba. Sama halnya dengan Alsiel Lucifer merupakan salah satu dari 4 jendral yang berhasil selamat dalam pertempuran di Ente Isla. Sedangkan Orba adalah ketua gereja di Ente Isla dan merupakan rekan Emi tetapi berkhianat. Tetapi pada akhirnya Lucifer dan Orba di kalahkan oleh Maou. Kemudian Lucifer pun tinggal bersama Maou dan Ashiya di kamar mereka. Dan Lucifer berganti nama menjadi Urushihara.

Kemudian tak lama seorang wanita tinggal di sebelah kamar Maou. Namanya adalah Suzono. Dia sebenarnya adalah Inkusisi dari gereja yang mengurusi perihal orang-orang yang ikut campur dalam masalah gereja dengan kekerasan di Ente Isla. Dia juga memiliki kekuatan suci seperti Emilia. Dia di tugaskan untuk membunuh Maou. Namun pada akhirnya ia menemukan sosok baik Maou sehingga ragu dalam membunuhnya.

Sehingga pada suatu malam Sariel yaitu malaikat yang di utus untuk mengambil Better Half yaitu pedang suci yang di pegang oleh Emilia untuk membunuh Maou Sadao. Suzono di hasut oleh Sariel untuk membunuh Maou tetapi ia tidak bisa dan seakan meminta Maou untuk membebaskan dia dari Sariel. Dan pada akhirnya dalam pertempuran yang lumayan sengit Maou yang telah memperoleh kekuatannya berhasil mengalahkan Sariel. Tetapi sayangnya dalam pertempuran tersebut Sariel telah merusak sebagian kota sehingga Maou harus memperbaiki semuanya dengan kekuatannya.

Dan dia pun masih terus melanjutkan kehidupannya di bumi bersama Ashiya. Emilia pun masih tinggal di bumi.