Anime Manaria Friends

Anime Manaria Friends

Daftaranimeterbaik.web.id – Setiap musim akhir-akhir ini anime memiliki durasi pendek. Secara umum, anime yang berumur pendek menyajikan cerita yang ringan, sederhana dan mudah dicerna untuk pemirsa yang melihatnya. Demikian pula, Cygames menggarap anime berjudul Manaria Friends melalui studi CygamesPictures. Mungkin bagi Anda yang ikut serta dalam permainan waralaba seperti Granblue Fantasy atau Shadowverse, Anda tentu akrab dengan penelitian.

Singkatnya dalam anime Manaria Friends, para penonton hampir tidak akan menemukan sebuah plot cerita dari awal episode hingga akhir episode animenya. Anime ini hanya memfokuskan ceritanya pada kisah persahabatan hangat antara Grea (Ayaka Fukuhara) dan Ann (Youko Hikasa). Mereka adalah murid unggulan di sebuah sekolah sihir dan mewakili nama keluarga besarnya masing-masing dalam sekolah sihir tersebut. Jika disaksikan, anime ini mengambil genre school life dan slice of life, mengingat latar dari anime ini adalah sebuah sekolah sihir dan cerita yang memfokuskan kisah keseharian Grea dan Ann dalam sekolah tersebut, bahkan ditambah bumbu-bumbu shoujo ai agar tidak terasa membosankan.

Namun sayangnya, tidak ada yang terasa spesial dalam anime Manaria Friends. Bahkan untuk karakter pendukung dalam anime ini seperti hanya numpang lewat saja di dalam sebuah episode. Anime ini memang hanya sebuah spin-off dari serial Shingeki no Bahamut yang hanya berfokus pada Grea dan Ann, apalagi durasinya juga cukup pendek, yaitu 15 menit saja. Jadi semoga penonton bisa memaklumi kekurangan dalam anime ini, kecuali jika penonton memuja waifu dalam anime ini apalagi penikmat genre shoujo ai.

Selama menyaksikan anime Manaria Friends para penonton awalnya mungkin akan bingung dengan karakter-karakter dalam anime ini, seperti siapakah mereka dan apa peranannya dalam anime ini. Seiring berjalannya episode anime ini memberikan apa yang dibutuhkan penonton dalam hal memperkenalkan karakter dan apa peranannya di dalam anime ini jadi setidaknya penonton tahu siapakah karakter ini, Nilai plus dalam anime ini adalah sebuah visual yang cukup menarik dimana dalam anime ini menggambarkan penampilan latar seperti sekolah,pemandangan,perpustakaan bahkan tempat rahasia Grea dan Ann yang dimana mereka suka bercengkrama ria disana, Semua latar digambarkan dengan sangat baik dan bisa dinikmati para penonton yang menyaksikannya.

Walau hampir tidak memiliki plot cerita yang konkrit di dalam setiap episodenya, anime Manaria Friend ternyata cukup menyenangkan untuk ditonton, setidaknya dengan melihat perkembangan chemistry antara Grea dan Ann di sepanjang episode. Durasi sepanjang 15 menit sepertinya sudah cukup baik jika hanya untuk melihat kebersamaan mereka dengan teman-temannya. Mungkin jika saja anime ini memiliki plot cerita dan konflik yang luas tidak hanya berkisar pada Grea dan Ann, anime ini bisa menambah daya tariknya tersendiri dan tidak hanya menjadi sekedar spin-off biasa.

Baca juga : One-Punch Man Season 2

Jika para penonton mencari anime yang pas ditonton ketika memiliki waktu senggang yang singkat, apalagi jika penonton penikmat genre shoujo ai, maka tidak ada salahnya menyaksikan anime Manaria Friend.