Another アナザー

Another アナザー

Anime Horor Terbaik – Another,merupakan anime genre horror.Anime Another pertama kali meluncur pada tahun 2012,oleh produser Lantis, Kadokawa Shoten, P.A. Works, Toho Company, Sentai FilmworksL, The Klock Worx, Bandai Namco Live Creative, NTT Docomo.Tokoh utama Another ini adalah Misaki Mei,Seorang Gadis dengan mata palsu boneka yang selalu ia tutup.Ia merupakan kelas 9-3 SMP Yomiyama Utara dan Sakakibara,seorang anak laki laki pindahan dari Tokyo.Sakakibara merupakan anak baru di Sekolah Yomiyama Utara dan ditempatkan pada kelas 9-3.

Cerita Bermula pada saat Sakakibara sakit beberapa minggu pada saat hari pertama masuk sekolah.Dia kemudian dijenguk oleh 3 teman kelasnya, Izumi Akazawa, Tomohiko Kazami, serta Yukari Sakuragi.Selain bertujuan menjenguk mereka ber tiga berupaya memberikan pengertian kepada Sakakibara agar mematuhi setiap peraturan di Kelasnya,mengingat Sakakibara merupakan murid baru dan tidak mengerti sama sekali legenda Yomiyama.

Sakakibara pertama kali bertemu Misaki Mei di Lift Rumah sakit.Pada saat itu Misaki masih menggunkan seragam Sekolah Yomiyama Utara,dan membawa boneka aneh.Ia berjalan ke ruang pembakaran mayat dan mebuat Sakakibara bertanya tanya serta kaget.Saat beranjak sembuh dan mulai sekolah, Sakakibara ternyata satu kelas dengan Misaki Mei,gadis yang ia temui di Lift Rumah Sakit.Ia merasakan ada hal aneh di kelas 9-3 ini. Dia jelas-jelas merasakan keberadaan seorang murid bernama Misaki Mei dengan jelas. Tapi seisi kelas tidak pernah menganggapnya bahkan bertingkah seolah-olah murid bernama Misaki Mei itu memang tidak ada.

Teman taman sekelasnya berusaha agar membuat Sakakibara mengalihkan perhatiannya kepada Misaki Mei.Teman teman sekelasnya rupanya berupaya agar Sakakibara tidak usah menyadari kehadiran Misaki Mei,akan tetapi terlambat,karena Ia telah berbicara kepada Misaki Mei.Teman Sekelasnya kesulitan menjelaskan kenapa ia harus mengabaikan keberadaan Misaki Mei,Mungkin karena Sakaki awal mulanya bicara dengan Mei, hal itulah yang membuat semua teman sekelas Sakaki sulit untuk menceritakannya .Sehingga hal ini membuat Akazawa selaku Ketua Pendataan siswa marah karena pada saat kejadian tersebut ia tidak berangkat sekolah.

Singkat Cerita,Akhirnya Misaki Mei menceritakan kepada Sakaki cerita tentang Yomiyama dan Kutukan kematian pada kelas 9-3.Kisah Legenda Yomiyama bermula pada 26 tahun yang lalu [1972], ada seseorang murid bernama Misaki Yomiyama yang bersekolah di sekolah Yomiyama Utara Dia telah populer semenjak kelas 7. Dia pintar dan memiliki pribadi yang menarik. Ketika dia naik kelas 9, Misaki meninggal karena sebuah kecelakaan. Semua orang terkejut. Tapi tiba-tiba ada salah seorang murid yang menunjuk meja Misaki dan mengatakan “Misaki ada disana. Dia tidak mati.” Hingga pada akhirnya seluruh kelas 9 percaya bahwa Misaki masih hidup. Hal itu berlanjut sampai mereka wisuda. Bahkan Kepala Sekolah tersebut, menyediakan kursi kosong untuk upacara kelulusan Misaki. Kemudian alur cerita berlanjut ketahun selanjutnya , tahun 1988, musim semi.

Kemudian kejadian megerikan terjadi,bermula pada 26 tahun yang lalu tepat setelah angkatan Misaki Yomiyama lulus.Kejadian di mana setiap murid yang berada di kelas 9-3 akan meninggal satu per satu tiap bulan, kadang kematian tidak terjadi pada muridnya tapi bisa menimpa keluarganya. Sejak saat itu fenomena ini terus terjadi layaknya siklus yang berulang. Konon pernah ada angkatan yang bisa menghindari kutukan tersebut. Berdasarkan rumor yang beredar saat itu ada satu orang murid tambahan di kelas 9-3. Siswa tambahan tersebut sebenarnya merupakan sosok orang yang sudah mati namun sulit dibedakan oleh semua orang. Murid tambahan itu terlihat seperti murid biasa dan bisa memanipulasi ingatan orang-orang di sekolah.Karena itu memerikasa daftar absensi siswa pu percuma,karena mereka bakalan tidak mengetahui.

Untuk menghindari kutukan itu, mereka harus mengabaikan satu orang murid. Dengan kata lain seisi kelas berpura-pura seolah satu orang murid itu tidak pernah ada. Kebetulan di angkatan sakakibara ini,Misaki Mei mengajukan diri sebagai murid yang tidak usah dianggap kehadirannya.Walapun begitu kutukan rupanya tetap berlanjut,para murid bahkan juga mengabaikan Sakakibara yang telah berbincang-bincang dengan Misaki Mei.

Korban satu demi satu berjatuhan secara tragis.Karena tak tahan lagi Sakaki CS ingin menemukan petunjuk yang ditinggalkan oleh siswa yang telah lulus tahun lalu. Siswa itu berhasil menghentikan malapetaka tersebut.Puncaknya pada saat mereka berlibur musim panas,para siswa akhirnya mengetahui petunjuk rekaman kaset dimana mereka diharuskan membunuh siswa hantu tambahan tersebut.Tak ayal aksi membunuh atau dibunuh pun dimulai,Misaki Mei akhirnya dituduh merupakan siswa hantu tersebut.Kejadian ditambah menegangkan dengan terbakarnya hotel penginapan tersebut beserta hujan petir.dan untuk lengkapnya silakan tonton sendiri,jujur ane pada awal awal episode mengira Misaki Mei itu hantu beneran hehe habis namanya sama dengan Misaki Yomiyama.Oh iya ini Saya lampirkan foto,siapa sih Yomiyama Misaki itu,dijamin merinding :v.