CODE:BREAKER ~コード:ブレイカー

CODE:BREAKER ~コード-ブレイカー

CODE:BREAKER ~コード:ブレイカー – Code Breaker ini adalah salah satu anime yang awalnya saya kira membosankan tapi ternyata anime ini sangat bagus. terlebih pada action nya. Anime ini sendiri mengisahkan tentang sebuah kelompok yang ditugaskan untuk menumpas kejahatan secara kejam. Kelompok tersebut di namakan Code Breaker. Terdiri dari orang-orang yang memiliki kekuatan yang unik dan luar biasa. Anggota Code Breaker terdiri dari 6 orang, mereka memiliki tingkatan masing-masing sesuai nomornya . selain itu anggota code breaker tidak memiliki identitas karena mereka di anggap tidak ada.

Cerita ini sendiri bermula ketika seorang pria muda membakar orang-orang di lapangan menggunakan api birunya. Kejadian itu di lihat Sakurakouji yang pada saat itu sedang naik bus. Ia pun menghentikan bus itu dan memanggil polisi ke tempat kejadian itu. Tetapi tidak ada apa pun di TKP. Sehingga polisi tidak mempercayai Sakura kouji.

Keesokan harinya di sekolah Sakurakouji kedatangan seorang siswa pindahan yang bernama Ogami Rei. Melihat wajah Ogami, Sakurakouji langsung terkejut karena dia sangat ingat wajah pelaku pembakaran itu dan wajah nya sangat mirip dengan Ogami. Sakurakouji langsung menyelidiki Ogami. Tetapi yang di temukan Nihil. Sehingga Sakura pun tidak mencurgai lagi Ogami.

Pada Sore harinya Sakura sedang bermain dengan seekor anjing dan mendengar teriakan minta tolong. Ternyata itu berasal dari orang yang sedang di siksa oleh Geng Falcon(mereka adalah geng besar di daerah tersebut). Mereka sedang mencari informasi tentang hilangnya anggota mereka. Sakura mengingat kejadian 2 hari yang lalu tentang pembakaran orang tersebut. Tetapi ia tidak ingin memberitahukannya pada Gen tersebut. Sehingga geng tersebut marah dan terjadi lah perkelahian antara Sakurakouji dengan geng tersebut. Sakurakouji cukup hebat dalam hal bela diri dia mampu melawan beberapa anggota geng. Tetapi karena anggota geng tersebut sangat banyak, akhirnya Sakurakouji pun kalah.

Anjing yang bersama Sakura tadi menolong sakura. Tetapi sayang anjing tersebut malah menjadi bulan-bulanan geng tersebut dan kini keadaanya sekarat. Tiba-tiba muncul lah Ogami yang kemudian membunuh anjing tersebut dan memulai penghakimannya terhadap geng Falcon tersebut yang telah melakukan banyak sekali kejahatan menggunakan Api Birunya. Ternyata Ogami lah yang telah melenyapkan orang-orang yang di lihat sakura 2 hari yang lalu.

Sakura pun menjadi waspada dan berusaha menghalangi Ogami dalam membakar orang-orang. Kemudian mulai lah datang anggota code breaker lain seperti Toki-code breaker 04(memanipulasi medan magnet),Heike-Code Breaker 02(memanipulasi cahaya),Yuuki-Code Breaker 03(Memanipulasi suara) dan Ojii-code breaker 0Lima(Memanipulasi bayangan). Mereka membantu Ogami dalam menghentikan tindakan Hitomi-Mantan Code Breaker 01 untuk menghancurkan kota. Hitomi sendiri memiliki tujuan untuk membuat code breaker di kenal sehingga para code breaker tidak akan mati sia-sia.Hitomi memiliki keuatan memanipulasi Li
strik.

Pada akhirnya di Tokyo Tower, Hitomi melakukan aksinya dengan membom beberapa tempat di Kota tersebut. Code Breaker pun mulai melakukan penyerbuan ke Tokyo tower untuk menghalangi tindakan Hitomi tersebut. Dan dengan kecerdikan Heike dia berhasil mematikan pemicu Bom di kota tersebut. Tetapi Hitomi masih belum puas dia berusaha menggunakan kekuatannya untuk meledakan semua bom. Tetapi Ogami menghalangi Hitomi dan mereka pun bertarung. Ternyata selama ini Ogami menyembunyikan ekuatan besarnya Hitomi pun kalah melawan Ogami. Dan Perdana mentri berhasil di selamatkan. Hitomi merupakan orang yang sangat mereka hormati di dalam code breaker mereka sangat sayang danpeduli pada Hitomi dan menghalangi Hitomi untuk membunuh lebih banyak jiwa lagi, akhirnya Hitomi pun mati.

Perdana mentri yang tadinya mau di bunuh Hitomi pun selamat namun sayang di dalam perjalan menggunakan Mobil Perdana mentri muntah darah karena ulah Hitomi yang sebelumnya telah menanamkan benih listrik di tubuh Perdana Mentri.

Keesokan harinya Ogami Rei sudah menjalankan tugasnya di kota lain dia tidak sempat mengucapkan selamat tinggal pada sakura. Ketika keluar rumah Sakura berjumpa dengan Yuuki kemudian Ojii,lalu Toki mereka semua mengucapkan selamat tinggal dengan cara mereka sendiri-sendiri. Dan para Code Breaker pun kembali bertugas pada wilayahnya masing-masing.

Title alternatif : CØDE:BREAKER
Title original : コード:ブレイカー
Nation : Jepang
Format : Série TV
Origine : Manga
Episodes : 13 x 24 min