Hinamatsuri ヒナまつり

Hinamatsuri ヒナまつり

Hinamatsuri ヒナまつり – Anime Jepang yang satu ini tergolong anime yang kocak,walaupun untuk animasinya sendiri memang terlihat kaku dan terlihat kasar, namun hal tersebut justru sangat cocok dengan gaya pembawaan anime ini. Terlebih memang Hinamatsuri terlihat mengandalkan reaksi sebagai bahan guyonan, baik reaksi karakter maupun reaksi penonton melihat kondisi yang muncul. Hinamatsuri memang cocok apabila Anda mencari anime yang penuh reaksi dan kondisi-kondisi konyol.

Sinopsis

Seorang Yakuza bernama Nitta tiba-tiba kaget dengan benda aneh kek kapsul besar yang didalamnya ada seorang gadis kecil. Ia tak peduli, dan langsung tidur seperti biasanya. Keesekoan harinya, benda kek kapsul tersebut masih ada dan gadis didalamnya meminta Nitta untuk memencet tombol merah dibelakangnya agar bisa keluar. Gadis ini bernama Hina, gadis kecil yang memiliki kekuatan psikis yang kemudian hidup bersama dengan Nitta.

Cerita

Dari segi cerita benar-benar kocak. Apa jadinya coba Yakuza yang biasanya jahat tiba-tiba mengasuh anak? Tapi yah sebenarnya Nitta ini Yakuza yang baik, namun tentu saja mengasuh anak bukanlah hal yang biasa dilakukan oleh seorang Yakuza.

Di sisi lain kamu bisa melihat kocaknya Hina yang selalu saja merepotkan Nitta, sampai-sampai Nitta sempat marah dan mengusirnya, tapi ending anime ini bukan “Bad” yah. Tidak hanya Hina yang menarik di anime ini, tapi kehadiran teman-temannya.

Grafis

Dari segi grafis rasanya sudah sangat bagus. Jadi ingat dengan salah satu anime romance di musim terdahulu berjudul Just Because,rasanya grafisnya hampir mirip meski beda atmosfernya dan setelah ditelusuri, ternyata kedua anime ini berada di bawah naungan studio yang sama, Feel Studio.Penggambaran wajah tokohnya benar-benar detail, saya sering ketawa dan kagum ketika melihat wajah-wajah konyol tokoh di anime ini, khususnya saat Hina melawan Anzu, momen itu benar-benar lucu banget XD

Baca juga:

 

 

Karakter

Tokoh dan karakternya adalah kekuatan utama dari anime ini. Unik saja rasanya melihat beragam karakter yang bermacam-macam, apalagi di anime ini kita diperlihatkan dua dunia, yaitu dunia orang dewasa dan dunia remaja.Selain itu, ada dua dunia lagi nih, yaitu dunia alien dan juga dunia manusia XD. Karakter penting di anime ini seperti Hina adalah gadis yang berasal dari dunia yang berbeda, ia punya kekuatan. Tapi entah mengapa saya pikir setelah episode pertama, kekuatan Hina malah jadi terpendam dan fokus pada kehidupan sehari-hari.

Keseluruhan Anime

Menurut mimin, anime ini membawakan dua genre yang bertentangan, yaitu comedy dan drama, tapi lebih dominan comedy. Menonton anime ini membuat kamu bisa ketawa dan juga menangis terharu, sungguh perpaduan yang unik banget. Selain sering mendengar A ittai!” hampir di setiap episode, kamu juga bisa merasakan kehidupan “Ayah dan anak” yang unik pada diri Nitta dan Hina. Sayangnya untuk ending rasanya masih ngengantung, kita tunggu yah kelanjutannya guys..

Synonyms: Hina Festival
Japanese: ヒナまつり
Tipe: TV
Episode: 12
Status: Selesai
Musim: Spring 2018
Produser: Media Factory, Magic Capsule, Nippon Columbia, Kadokawa Media House
Lisensi: Funimation
Studio: feel.
Diangkat dari: Manga
Genre: Comedy, Sci-Fi, Seinen, Slice of Life, Supernatural
Durasi: 23 min. per ep.
Rating: PG-13 – Teens 13 or older