Rekomendasi Anime Yang Bisa Anda Selesaikan Dalam 1 Hari

Rekomendasi Anime Yang Bisa Anda Selesaikan Dalam 1 Hari

Daftaranimeterbaik.web.id –  Seperti drama korea dan serial barat, anime pun memiliki jumlah episode yang beragam. Ada yang berlangsung hingga ratusan episode, ada pula yang tamat dalam satu musim. Tipe-tipe penontonnya pun demikian. Ada yang menikmati anime dengan jumlah episode yang banyak, ada juga yang tidak.

Keterbatasan waktu merupakan salah satu di antara banyak alasan untuk tidak menonton anime dengan episode yang banyak, tapi bisa menjadi alasan untuk menonton anime dengan episode yang sedikit. Berikut adalah rekomendasi anime yang bisa kamu tonton di waktu luangmu.

1. 91 Days
Anime orisinal dengan total 12 episode ini bercerita tentang Angelo Lagusa yang melihat langsung keluarganya dibunuh oleh beberapa anggota Vanetti, suatu kelompok mafia. Tujuh tahun kemudian, dengan menggunakan nama samaran Avilio Bruno, Angelo kembali ke Lawless, kota tempat keluarganya dibunuh setelah menerima sebuah surat misterius. Bersama surat itu, balas dendam Angelo terhadap para pembunuh keluarganya pun dimulai.

91 Days menghadirkan aksi balas dendam yang penuh intrik sehingga tiap episodenya selalu dinantikan. Akhir pekanmu gak akan membosankan dengan anime ini!

2. Gekkan Shoujo Nozaki-kun
Ingin menghabiskan waktu dengan cerita yang ringan dan mengocok perut? Anime bergenre romance comedy yang berjumlah 12 episode ini cocok untuk dijadikan pelarianmu dari kesibukan sehari-hari.

Gekkan Shoujo Nozaki-kun menceritakan tentang Chiyo, seorang siswi SMA yang jatuh cinta dengan Nozaki, yang ternyata adalah seorang penulis manga shoujo terkenal. Chiyo yang saat itu berniat untuk mengutarakan cintanya pada Nozaki akhirnya malah menjadi asisten manga Nozaki karena suatu kesalahpahaman. Sambil terus berharap perasaannya akan tersampaikan, Chiyo pun menjalani hari-harinya bersama dengan Nozaki dan teman-teman sekolahnya.

3. Death Parade
Anime dengan total 12 episode garapan Studio Madhouse ini bercerita tentang Decim, seorang bartender di Quindecim sekaligus arbiter yang menentukan nasib dua orang yang sudah mati melalui sebuah permainan. Nasib mereka terbagi dua: lanjut ke reinkarnasi atau kehampaan. Setelah seorang gadis berambut hitam menjadi asistennya, Decim mulai meragukan setiap keputusannya.

Death Parade yang ini sedikit banyak mengajarkan soal kehidupan di tiap episodenya. Dengan konsep afterlife yang unik, anime ini worth untuk ditonton dikala senggang.

4. Joker Game
Kamu penggemar cerita mata-mata yang penuh aksi dan strategi? Jika ya, Joker Game bisa menjadi salah satu anime yang akan kamu nikmati di waktu senggang!

Anime bergenre sejarah dan militer dengan jumlah 12 episode ini menceritakan tentang Agensi D, sebuah organisasi mata-mata Jepang pada zaman Perang Dunia II. Dipimpin oleh Letnan Kolonel Yuuki, organisasi ini beranggotakan delapan orang warga sipil yang telah berhasil melewati pelatihan yang keras. Setiap anggota memiliki cerita dan cara masing-masing dalam menyelesaikan misi mereka.

Baca Juga : Rekomendasi Anime Terbaik Saat Weekend

5. Zankyou no Terror
Sesuai dengan judulnya, Zankyou no Terror menghadirkan aksi terorisme yang mendebarkan dengan total hanya 11 episode. Dengan menggunakan sebutan “Sphinx”, dua remaja jenius bernama Nine dan Twelve meneror Tokyo dengan teka-teki mereka yang berujung pada ledakan bom. Detektif Shibazaki yang menangani kasus ini terus berusaha menangkap Sphinx, hingga akhirnya dia menyadari tujuan Sphinx yang sebenarnya, yang berhubungan dengan masa lalu kelam Nine dan Twelve.

Digarap oleh Studio MAPPA, anime ini menyuguhkan cerita dengan plot yang padat dan animasi yang ciamik. Sangat cocok untuk menemani liburan singkatmu!

6. Another
Tertarik untuk mengisi waktu luang dengan anime horor? Another dengan total 12 episodenya menghadirkan misteri kelas 3-3 SMA Yomiyama Utara yang tragis, mencekam, dan menghantui penghuni kelas itu hingga bertahun-tahun lamanya.

Kouichi, seorang siswa pindahan di kelas tersebut, bertemu dengan Mei, seorang gadis misterius yang mengenakan penutup mata. Perlakuan murid-murid lain yang menganggap Mei tidak ada malah membuat Kouichi semakin dekat dengan gadis itu. Lama-kelamaan, rahasia kelam mengenai kelas 3-3 terbongkar seiring dengan peristiwa-peristiwa mencekam yang terjadi di sekitar murid-murid kelasnya itu.