Saiki Kusuo no Ψ-nan

Saiki Kusuo no Ψ-nan

Saiki Kusuo no Ψ-nan – Kali ini saya ingin mereview salah satu anime Comedy yang sangat lucu saya rasa karena ceritanya ringan sekaligus terlihat konyol, dan sangat direkomendasikan banget tentunya. Yak, judul anime ini adalah Saiki Kusuo no Ψ-nan.

Sinopsis

Anime ini adalah seri anime komedi yang menceritakan seorang pemuda bernama Saiki Kusuo tentang kehidupan sehari-harinya. Kisahnya dimulai ketika dirinya kelas 1 sekolah menengah atas. Saiki ingin menjadi orang normal, namun sulit baginya untuk melakukan hal tersebut karena ia seorang cenayang. belum lagi teman sekelas yang sangat akrab dengannya memiliki sifat yang aneh sampai konyol. Karena hal ini kehidupan Saiki yang telah terencana menjadi agak kacau dari kehendaknya.

Jalan Cerita

Ceritanya sangat menarik sekali karena dalam 1 episode terdapat beberapa cerita yang berbeda dalam kurun waktu yang berbeda, jadi ceritanya tidak terikat dari satu episode ke episode selanjutnya, hanya waktu dalam cerita yang bersambung. Anime ini juga ada kilas baliknya, karena memang difokuskan cerita yang sekarang terjadi. kalaupun diperlihatkan kilas balik, biasanya untuk menerangkan karakter baru yang muncul di sebuah episode.

Karakter

Inilah yang unik dalam anime ini, yakni karakternya. ini terlilhat jelas dari pict diatas jumlah karakternya ada banyak, ini menandakan Saiki Kusuo no Ψ-nan kaya akan karakter bersifat sebagai pendukung. Ada yang Chuunibyo, si lola, si pamer otot, si mesum, si tukang makan, sang putri, mantan preman, dan masih banyak lagi karakter konyol lainnya yang membuat anime ini semakin membuat hidup Comedynya.

Art

Untuk Art terbilang biasa – biasa saja, ini bukan murni adaptasi J.C.Staff karena Egg Firm selaku studio baru juga ikut berpartisipasi atas mengadaptasi anime ini. Karena ini anime Comedy, budget biaya adatasinya dikelas Low-entry.

Ost

Music juga menjadi salah satu poin lebih yang patut dipertimbangkan, karena lagunya dipadukan antara lagu fun dan lagu keren. Opening 1 berjudul seishun wa zankoku ja nai by natsuki hanae, lagunya asyik banget dan seru didengar. Ending 1 nya berjudul Sai Ψ Sai Kouchou by Denpagumi.inc, musicnya terdengar unyu – unyu dan sangat fun banget. Nextuntuk Opening 2 nya berjudul Ψ desu I LIKE YOU by Dempagumi.inc, kalau ini suasana lagu yang dinyanyikan untuk mendekskripsikan animenya tentang kekacauan hidup Saiki sebagai seorang cenayang. Dan terakhir, Ending 2 nya berjudul kokoro by natsuki hanae, music ini sangat kental nuansa Seinennya, begitu keren banget.

Judul : Saiki Kusuo no Ψ-nan (TV)
Tanggal Rilis : 4 Juli 2016
Episode : 24
Durasi : 24 Menit per Eps
Genre : Comedy, Supernatural, School, Shounen
Sumber Cerita : Manga
Studio : J.C.Staff, Egg Firm