3 Film Anime yang Mengingatkan Betapa Berharganya Sebuah Keluarga

Anime-yang-Mengingatkan-Betapa-Berhargany- Sebuah-Keluarga

daftaranimeterbaik – Berikut merupakan ulasan tentang¬† beberapa¬† film anime yang mengingatkan betapa berharganya sebuah keluarga. Ayo simak dibawah ini…

Siapa bilang anime hanya memuat adegan aksi dan kisah cinta anak muda ? Mungkin karena orang awam kenalnya dengan anime-anime populer seperti Dragon Ball dan One Piece yang memang fokus pada pertarungan antar karakter, jadi mereka kurang mengapresiasi anime sebagai media pembelajaran hidup. Perkembangan inovasi anime sudah menghasilkan genre-genre baru yang memiliki target pasaran tersendiri. Genre horror untuk para penyuka kisah seram, genre slice of life buat penyuka cerita drama santai. Dan ada juga genre family untuk ditonton bersama keluarga.

Sebagai perkenalan berikut ini rekomendasi 3 film animasi dengan tema keluarga yang sangat kental. Check it out !

1. Maquia : When the Promised Flower Blooms(2018)

maquia-will-it-ever

Apa jadinya jika seorang gadis immortal mengadopsi seorang anak manusia ? tentunya lama kelamaan anak tersebut akan tumbuh tua melampaui sang gadis yang tidak berubah sedikitpun. problema tersebut yang coba ditawarkan oleh film Maquia : When the Promised Flower Blooms. Menceritakan tentang kisah seorang gadis dari suku perpisahan Iorph yang membesarkan anak manusia. Suku Iorph dikenal sebagai suku perpisahan karena tidak pernah menua dan bisa hidup jutaan tahun. Maquia adalah salah satu suku Iorph yang selamat dari serangan kerajaan Mezarte, ditengah pelarianya dia menemukan bekas karavan yang diserang bandit namun ada bayi yang masih hidup diantara mereka. Maquia lantas mengambil dan mengadposi bayi tersebut, menamainya Ariel.

Membasarkan anak manusia yang suatu saat akan tumbuh tua dan habis usia sementara kamu tidak menua sedikitpun ? Bisa ditebak anime ini akan mengarah ke mana, Pokoknya siap-siap tisu ya, karena anime ini bittersweet banget !

2. Wolf Children (2013)

wolf-childern

Anime karya Mamoru hasoda ini benar-benar menangkap realita susahnya seorang single parent dalam membesarkan kedua anak sekaligus. Menceritakan suka duka Hana yang harus membesarkan dua anaknya setelah ditinggal mati sang suami. Yang unik adalah sang suami adalah manusia setengah serigala, sehingga anak mereka juga memiliki kemampuan berubah menjadi serigala. Hana pun dibuat kerepotan karena harus mengajarkan anaknya untuk menyembunyikan kekuatanya. Hana terpaksa pindah ke desa terpencil dimana kedua anaknya Ame dan Yuki dapat lebih bebas dan jauh dari pantauan dinas sosial. Namun seiring pertumbuhan mereka naluri alami serigala mereka juga muncul. Pada akhirnya mereka harus memilih jalan hidup antara tumbuh bersama Hana atau menjadi serigala dan hidup bebas di hutan.

Anime ini akan menyentuh hati kamu dengan kisah suka duka yang dialami Hana dan anak-anaknya, siap-siap tisu yang banyak ya !

Baca Juga : Beberapa Karakter One Piece yang Menyelamatkan Luffy dari Kematian

3. Children Who Chase Lost Voices

Children-Who-Chase-Loss-Voices

Merupakan film buatan produser dan animator terkenal Makoto Shinkai yang dikenal dengan karyanya yang memiliki visual memukau dan story nya yang bikin baper. Film ini juga menampilkan Agartha, salah satu peradaban kuno yang disebutkan dalam sejarah dan alkitab. Asuna Watase hidup berdua bersama ibunya setelah ditinggal mati ayahnya. Sang ibu bekerja sebagai perawat dan selalu pulang larut sehingga Asuna dilatih hidup mandiri. Pertemuanya dengan Shun, pemuda dari dunia lain memotivasi Asuna untuk pergi ke dunia Shun yang disebut Agartha. Sebuah dunia penuh keajaiban dimana manusia dan dewa hidup berdampingan

Asuna tidak sendiri, dia bersama Morisaki, seorang guru baru yang berkeinginan pergi ke Agartha untuk mencari cara menghidupkan istrinya yang telah meninggal. Morisaki digambarkan dingin dan cuek namun seiring berjalananya cerita Morisaki menjadi menggangap Asuna sebagai anak yang tidak pernah dia miliki.

 

Tonton film animasi di atas bersama dengan keluarga atau orang terdekatmu agar bisa saling belajar sama-sama pesan moral yang ingin disampaikan dalam film-film anime di atas. Jika kamu punya rekomendasi anime keluarga lainya, kamu bisa tulis di komentar !