4 Anime Berdurasi Pendek Paling Kocak yang Wajib Ditonton

daftaranimeterbaik – Berikut merupakan ulasan mengenai 4 animasi berdurasi pendek paling kocak dan wajib anda tonton. Mari simak artikel berikut.

Normalnya, anime menghabiskan waktu 22 sampai 25 menit untuk tiap episodenya. Namun, ternyata ada pula anime yang berdurasi kurang dari 10 menit, lho. Sepertinya anime tersebut dibuat khusus diperuntukkan bagi orang-orang sibuk yang masih ingin tetap menikmati hiburan. Kebanyakan dari anime berdurasi pendek tidak punya alur cerita yang complicated dan tidak butuh berpikir dalam.

Nah, beberapa anime berdurasi kurang dari 10 menit berikut punya cerita seru dan kocak yang sayang banget jika dilewatkan. Apa saja itu? Yuk, simak.

1. Tonari no Seki-kun

Tonari-No-seki-kun

Tonari no Seki-kun merupakan anime adaptasi dari manga karangan Takuma Morishige. Anime ini tayang pada musim dingin 2014 lalu dan punya durasi 7 menit di tiap episodenya. Meski singkat, cerita di anime ini segar dan dijamin bikin kamu gemas.Tonari no Seki-kun punya cerita unik yang lain daripada yang lain. Rumi Yokoi adalah siswa yang punya semangat belajar tinggi. Tapi tiap pelajaran konsentrasinya terganggu karena ulah teman di sebelahnya, Toshinari Seki. Tiap hari, Seki selalu sibuk dengan berbagai kegiatan konyol dan kreatif dari imajinasinya sendiri. Mulai bermain catur, balap mobil, sampai membuat rumah anjing. Tapi, yang membuat Yokoi kesal adalah ia yang selalu kena marah guru karena ulah Seki, sementara Seki tidak pernah ketahuan.

2. Danna ga Nani wo Itteiru ka Wakaranai Ken

Danna-ga-Nani -wo-Itteiru -ka -Wakaranai -Ken

Penasaran dengan kehidupan seorang otaku yang menikah dengan orang normal? Kamu musti menonton anime satu ini. Danna ga Nani wo Itteiru ka Wakaranai Ken, diadaptasi dari manga karya Cool-kyo Shinja dan tiap episodenya hanya berdurasi 3 menit. Anime ini tayang pada musim gugur 2014 dan sudah mendapat season kedua Bercerita tentang Kaori seorang pegawai kantoran yang menikah dengan Hajime, seorang otaku pengangguran yang hidupnya hanya menonton anime dan membuat blog. Meski tidak tahu apa-apa, Kaori selalu bersedia mendengarkan cerita Hajime tentang anime dan sabar menghadapi berbagai tingkah aneh Hajime. Secara tidak langsung, anime ini juga mengajarkan kita bahwa perbedaan justru bisa mengeratkan hubungan jika dihadapi dengan baik.

Baca Juga : 3 Film Anime yang Mengingatkan Betapa Berharganya Sebuah Keluarga

3. Saiki Kusuo no Psi Nan

Saiki-Kusuo-no-Psi-Nan

Anime ini sebenarnya hanya berdurasi 5 menit yang tayang mulai Senin sampai Jumat di Jepang, sementara versi full-nya tayang hari Minggu. Anime ini juga mendapat adaptasi live action pada 2017 dan diperankan oleh aktor beken Kento Yamazaki. Saiki Kusuo no Psi Nan punya cerita dan karakter yang kocak, dijamin bikin sakit perut. Saiki Kusuo, seorang siswa Akademi AP yang punya banyak kekuatan seperti cenayang. Mulai dari telepati, transformasi, psikokenesis, penerawang, dsb. Kekuatannya terus bertambah kuat seiring bertambahnya usia, hal itu membuat Saiki memakai alat pengendali kekuatan di kepalanya. Selain kehidupan kacau Saiki karena kekuatannya, lawakan segar pun keluar dari karakter lain seperti Nendou si otak kosong, Kaidou Shun si tukang mengkhayal akut, Hairo si ketua kelas paling semangat.

4. Hetalia Axis Power

Hetalia-Axis-power

Nama Hetalia sebenarnya berasal dari kata hetare yang berarti “tidak berguna” dan Italia, jadi menggambarkan tokoh Italia yang tidak berguna selama Perang Dunia II. Anime ini tayang pada musim dingin 2009 dan tiap episodenya hanya berdurasi 5 menit.  Yang unik dari Hetalia: Axis Power adalah para karakternya adalah perwujudan dari negara-negara yang terlibat dalam Perang Dunia II, bahkan tingkah lakunya pun mencerminkan negara asal. Seperti Italy Veneziano dari Italia, Ludwig dari Jerman, Honda Kiku dari Jepang, Alfred dari Amerika, sampai Sadiq dari Turki.  Ceritanya berfokus pada berbagai kejadian politik, militer, dan sejarah selama Perang Dunia II juga Perang Dunia I tapi lebih diparodikan. Bumbu komedi segar dari tingkah para karakter membuat anime ini jauh dari kesan serius dan menegangkan. Sangat cocok dinikmati saat waktu luang sambil belajar sejarah.

Nah, itu lah anime dengan durasi pendek paling kocak yang wajib kamu tonton. Dijamin bikin mood jadi bagus, deh.