After the Rain 恋は雨上がりのように

After the Rain 恋は雨上がりのように

After the Rain – Hallo ketemu lagi sama Admin nih,sekarang mumpung lagi musim hujan,enaknya kita ngebahas anime yang ada berhubungan dengan hujan juga nih,hihihih.Nah, judulnya adalah Koi wa Ameagari no You ni atau After the Rain dan juga bisa berarti “Setelah hujan”. Dilihat dari judul dan alur ceritanya, benar-benar cocok banget.

Anime ini memiliki cerita yang sangat menarik dengan genre utama yaitu romance dan drama. Namun selain kedua genre tersebut, admin merasakan tema persahabatan yang cukup kuat pada anime ini. Tapi tetap saja lebih mengfokuskan pada kisah percintaan antara dua karakter utama. Nah untuk selengkapnya, yuk simak review anime Koi wa Ameagari no You ni versi Admin di bawah ini.

Sinopsis

anime after the rain

Tachibana Akira, seorang siswi SMA berusia 17 tahun yang bekerja sebagai pelayan di salah satu Café yang bernama Garden. Di sana, ia jatuh cinta kepada manajernya sendiri bernama Kondou Masami yang sudah berumur 45 tahun serta memiliki satu anak, namun sudah bercerai dengan istrinya. Akira yang suka dengan manajernya tersebut, mencoba untuk mengungkapkan perasaannya.

 

Grafis

after the rain anime

Terimakasih kepada Wit Studio yang telah membuat anime yang diangkat dari karya Jun Mayuzuki ini berhasil tampil di depan mata secara fresh. Bagi admin sendiri untuk grafisnya sangat bagus dan berbeda dengan anime lainnya. Di sini, penggambaran karakternya terlihat lebih dewasa dan unik, khususnya di mata sang heroine. Grafisnya juga cocok banget dengan tema yang diterapkan yaitu romance. Tapi, karakternya terlihat lebih ramping yah seperti yang ada pada One Piece misalnya, namun tak masalah lah karena ceritanya juga bagus dan tak parah banget, hal ini bahkan bisa menjadi keunikan tersendiri.

Alur Cerita

Dari segi cerita admin suka banget karena terbilang cukup unik dimana anime ini fokus dalam menceritakan kisah cinta dua generasi yang berbeda. Jadi ingat dengan salah satu anime di musim terdahulu berjudul Just Because,kedua anime ini memiliki kemiripan yang sama pada heroinenya. Karakter utama wanita disini sama-sama seorang yang pendiam, berambut hitam, dan juga suka dengan cabang olahraga lari, namun dengan latar belakang yang berbeda.

Di awal cerita kamu mungkin bisa terhibur dengan kisah komedi yang terselip, namun perlahan musnah ketika masuk ke inti cerita dipertengahan. Entah mengapa kok mimin pikir kisahnya itu dari kisah cinta berubah ke persahabatan yah. Meski menurut mimin sendiri kurang bagus, tapi maklumnya ceritanya juga masih ngegantung banget untuk musim di winter 2018, kita tunggu saja untuk cerita lanjutannya.

Karakter

Untuk karakternya sendiri sesuai dengan cerita di mana seorang gadis muda yang jatuh cinta kepada pria berusia 45 tahun. Selain kedua karakter utama, banyak karakter pendukung yang benar-benar membantu dalam melengkapi alur cerita. Namun untuk sebuah anime romance, mimin tak melihat perlawanan atau saingan cinta dari pihak ke-3 yang kuat untuk anime After the Rain di musim winter 2018 ini. Jadi yah sayang banget karena kurangnya perlawanan menurut admin.

Baca juga:

 

Sountrack Lagu

Nah jujur saja, mimin suka banget dengan theme song yang diangkat oleh anime ini. Baik itu insert song, opening song, dan ending song, semuanya benar-benar bagus untuk didengar. Lagunya sendiri melow, jadi cocok banget buat kamu yang suka dengan lagu-lagu anime yang lembut. Untuk openingnya dibawakan oleh CHiCO with HoneyWorks yang berjudul Nostalgic Rainfall sedangkan untuk endingnya sendiri dibawakan oleh Aimer berjudul Ref:rain. Keduanya sangat cocok yah dengan judul animenya.

Kalau disuruh memilih mana yang paling bagus antara lagu opening dan endingnya, mimin lebih memilih endingnya deh karena benar-benar bagus dengan suara sang vokalis serak lembut gitu. Bukan berarti untuk openingnya jelek yah, semuanya sama-sama bagus kok. Selain opening dan endingnya, kamu juga akan disuguhkan beberapa insert song lantunan piano dan biola yang sangat merdu, duh jadi ingat Kaori nih T_T

Judul: After the Rain 恋は雨上がりのように
Episode: 12
Status: Selesai
Musim : Winter 2018
Produser: Aniplex, Dentsu, Fuji TV, DMM pictures
Studio: Wit Studio
Diangkat dari: Manga
Genre: Romance, Seinen
Durasi: 22 menit/episode
Rating: PG-13 – Teens 13 or older