Anggota kru Roger yang yang sudah dimunculkan Oda di anime Onepiece

daftaranimeterbaik – Berikut merupakan anggota-anggota kru raja bajak laut di onepiece.

Gol D. Roger merupakan raja bajak laut setelah mencapai Laugh Tale. Kabar Roger menyembunyikan harta karun di pulau tersebut memicu orang-orang untuk mencapai Laugh Tale dengan menjadi bajak laut demi mendapatkan harta tersebut. Hal tersebut juga yang menjadi tujuan dari Luffy beserta kru topi jerami.

Menjadi kapten dari bajak laut yang pertama mencapai Laugh Tale, serta mengetahui rahasia dari abad kekosongan menjadikan Roger sebagai raja bajak laut. Nah, sejauh ini Oda telah mengungkapkan identitas dari kru bajak laut tersebut berikut daftarnya.

1. Shanks 

Yang pertama tentu orang yang menjadi Yonko saat ini, serta yang memotivasi Luffy untuk menjadi bajak laut. Shanks merupakan mantan kru Raja Bajak Laut. Pria yang saat ini telah kehilangan satu lengannya memiliki kemampuan Haki yang luar biasa. Saat masih di Kapal Roger, Shanks bersahabat dengan Buggy yang sempat menjadi shicibukai sebelum akhirnya dibubarkan oleh pemerintah dunia.

Shanks pernah melawan beberapa musuh yang kuat seperti Mihawk dan Kaido. Shanks juga terkenal akan wibawanya sebagaimana yang terlihat saat menghentikan perang besar di Marineford serta bertemu langsung dengan Gorosei.

2. Buggy

Di urutan kedua ada Buggy si badut. Awal cerita diperlihatkan bahwa Buggy adalah musuh Luffy saat masih di East Blue. Berbeda dengan Shanks yang menjadi Yonko, Buggy malah hanya menjadi bajak laut kecil di East Blue serta dikalahkan oleh Luffy saat itu. Saat masih dikapal Roger, Buggy merupakan sahabat dekat Shanks.

Walaupun hanya menjadi bajak laut lemah, akan tetapi Buggy sering diterpa keberuntungan hingga akhirnya bisa menjadi salah satu Shichibukai walaupun sekarang telah dibubarkan oleh pemerintah dunia.

3. Silvers Rayleigh

Pertama kali muncul dalam Arc Sabaody, diceritakan Rayleigh merupakan wakil kru Raja Bajak Laut. Kemampuannya pun bukan main, selain merupakan ahli pedang, Haki yang dimilikinya pun sangat hebat. Rayleigh juga menjadi guru dari Luffy dalam mempelajari Haki, serta walaupun sudah berumur, namun masih bisa mengimbangi salah satu admiral yaitu Kizaru dalam duel di kepulauan Sabaody.

4. Crocus

Crocus awal kemunculannya yaitu di Twin Cape bersama dengan Laboon, paus yang merupakan teman dari Brook. Crocus merupakan dokter di Bajak Laut Roger, bertugas untuk memeriksa kesehatan dari sang kapten yang terus memburuk.

5. Scopper Gaban

Dalam flashback para kru roger atau teman-teman roger seperti Buggy ataupun Kozuki Oden, Gaban digambarkan sebagai pria dengan kacamata hitam.

Memang dalam cerita One Piece belum diketahui kemampuan seperti apa yang Gaban miliki, namun melihat dari nama-nama kru Roger mulai dari yang terkuat yaitu sang kapten (Gol D), lalu (Silver)s Rayleigh, Gaban bisa jadi merupakan orang terkuat ketiga dalam kru Raja Bajak Laut karena berdasarkan namanya yang berarti (Copper) tembaga. Menarik untuk dilihat bagaimana selanjutnya apakah akan diceritakan atau bahkan ditampilkan lagi sosok Gaban.

6. Kozuki Oden

Baca Juga : Karakter Anime Paling Seksi

Selanjutnya ada Kozuki Oden, Oden merupakan samurai dari negeri Wano yang bahkan menjadi shogun, akan tetapi karena ingin melihat dunia luar, Oden pun memutuskan untuk bergabung dengan Shirohige sebelum kemudian mengikuti Roger hingga berhasil mencapai Laugh Tale. Sayangnya saat kembali ke Wano Oden harus mengalami nasib tragis dieksekusi oleh Kaido beserta Orochi yang memiliki dendam terhadap keluarga Kozuki.

7. Nekomamushi

Nekomamushi merupakan penduduk asli pulau Zou yaitu pulau yang ada di atas gajah, Ia merupakan anggota yang bergabung secara diam-diam karena mengikuti Kozuki Oden yang bergabung dengan kapal Roger. Awal pertemuan Luffy dengan Nekomamushi yaitu saat di pulau Zou pulau asal Nekomamushi dan Inuarashi. Saat itu pulau Zou tengah diserang oleh salah satu petinggi bajak laut Beast yaitu Jack.

8. Inuarashi

Sama seperti Nekomamushi, Inuarashi merupakan penduduk asli Pulau Zou yang awalnya mengikuti Oden untuk bergabung dengan kapal Shirohige, yang kemudian saat Oden bergabung dengan Roger, Inuarashi pun ikut secara diam-diam. Saat ini Inuarashi sedang berjuang bersama Nekomamushi, serta teman-teman di Wano untuk menumpas Kaido.

Nah, itulah daftar kru Raja Bajak Laut yang sejauh ini sudah diperlihatkan oleh Oda, untuk Douglas Bullet, tidak saya masukkan kedalam daftar ini karena merupakan non cannon atau merupakan tokoh diluar cerita timeline One Piece saat ini.