Anime Terbaik di Tahun 2010an

Anime Terbaik di Tahun 2010an

Anime Terbaik di Tahun 2010an – Bagi beberapa orang sangat menyukai film anime, baik anak kecil ataupun orang dewasa. Menonton film anime dapat membuat orang mehilangkan rasa bosan yang ia rasakan

1. Durarara!!

Anime ini mengambil latar di sebuah distrik di kota Tokyo, Ikebukuro. Dengan banyaknya rumor aneh serta peringatan akan bahayanya wilayah tersebut, keberadaan “Sang Pengendara Hitam” tanpa kepala adalah yang paling menonjol di antara semuanya. Pengendara tanpa kepala ini konon selalu terlihat mengendarai sepeda motor hitam tanpa suara, melalui jalanan kota menjadikannya salah satu urban legend paling terkenal di distrik tersebut.
Kisah tentang organisasi misterius memang bukan hal yang baru dalam anime. Tapi karakterisasi, alur, dan seluruh komposisi yang ada dalam Durarara!! jadikan anime ini lebih menarik dan pantas masuk dalam daftar terbaik anime 2010-an.

2. Attack on Titan

Anime yang harus kamu hindari untuk ditonton saat makan ini juga layak dimasukan ke dalam daftar anime terbaik. Genre post-apocalyptic yang diangkat dalam cerita “Attack on Titan” ini memadukan unsur dark fantasy, tragedi, horor, action, thriller dan sedikit bumbu drama. Kurang apa lagi coba? Bakal kurang kalau anime ini tidak masuk list!

3. Guilty Crown

Meskipun sutradaranya sendiri menyatakan bahwa serial “Guilty Crown” ini hancur, tapi tidak sedikit dari penggemar anime yang menjadikan anime satu ini menjadi favoritnya.
Anime yang mengambil latar masa depan ini bercerita tentang Jepang yang dilanda Apocalypse Virus akibat kejadian “Lost Christmas” 10 tahun sebelum cerita ini dimulai. Shu Ouma, seorang pelajar biasa yang akhirnya bergabung dengan grup teroris bernama “Funeral Parlor” karena ia tak sengaja bertemu dengan seorang gadis yang merupakan idola dunia maya, Inori Yuzuriha.
Banyak orang tidak suka karakterisasi dalam anime ini karena perubahan yang drastis. Tapi, bukankah salah satu esensi manusia adalah “berubah”?

Baca Juga :Fakta Menarik di Film One Piece

4. Anohana

Film slice of life dengan tema persahabatan yang kental ini juga layak masuk daftar. Kamu harus mengakui bahwa Anohana adalah salah satu anime yang bisa membuatmu menangis sesenggukan.
Lewat anime ini kamu juga akan belajar tentang bagaimana orang akan berubah saat mereka bertemu orang baru. Dan bagaimana mereka juga mengenang hal-hal indah yang pernah dijalani sebelumnya.

5. Psycho Pass

Kamu mungkin akan dipaksa berpikir saat menonton Psycho Pass ini. Tapi anime yang mengangkat tema cyberpunk dan juga science-fiction ini memiliki alur dan karakterisasi yang unik dan menarik hingga kamu tidak akan bosan saat mengikutinya.

6. Nanatsu no Taizai

Petualangan Meliodas dan kawan-kawan masih berlangsung hingga kini, dan akan mendapatkan season baru sebentar lagi. Penggarapan season baru tersebut menjadi bukti kalau Nanatsu no Taizai menjadi salah satu anime yang ditunggu oleh para penggemar anime.