Beberapa Karakter One Piece yang Menyelamatkan Luffy dari Kematian

daftaranimeterbaik –  Nah guys kali ini saya akan menjelaskan siapa-siapa saja yang  menyelamatkan luffy dari kematian

Sebagai seorang kapten dari Topi Jerami, Luffy pastinya bertanggung jawab melindungi kru-nya dari segala ancaman. Dengan melatih dirinya saat masa time skip, Luffy berharap bisa lebih melindungi krunya dari kejadian yang memilukan di Sabaody.

Tapi nih, Luffy sendiri malah selalu berada di dalam bahaya daripada kru-nya sendiri. Bahkan dirinya sudah hampir berkali-kali mati kalau saja gak ada yang menyelamatkan nyawanya.

Berikut 9 karakter One Piece yang pernah menyelamatkan Luffy dari kematian.

1. Shanks

Shanks adalah sosok yang menginspirasi Luffy untuk pergi ke lautan. Bahkan Luffy menggores wajahnya sendiri agar dapat pengakuan dari kelompok Shanks. Akibat Luffy yang menentang kelompok bandit Higuma karena dirasa telah mengejek Shanks, Luffy hampir dieksekusi , beruntung kelompok Shanks datang.

Hanya Ben Beckman yang turun tangan, semua kelompok bandit berhasil dikalahkan. Sementara Higuma kemudian kabur ke lautan. Sempat panik, Shanks bergegas menolong Luffy. Di laut, nyaris saja Luffy diterkam oleh monster laut kalau gak diselamatkan oleh Shanks.

Namun akibatnya, Shanks kehilangan lengan kirinya. Di tengah lautan, Luffy menangis karena melihat Shanks kehilangan lengan. Namun dengan santainya, Shanks malah berkata kalau ini hanya lengan.

2. Roronoa Zoro

Kru yang pertama kali direkrut oleh Luffy ini, merupakan pendekar pedang yang rela berkorban demi kaptennya. Zoro juga merahasiakan pada Luffy kalau dirinya menjadi sosok penyelamat saat bentrok dengan Bartholomew Kuma di Thriller Bark.

Semua kru yang sudah kelalahan setelah pertarugan dengan Gecko Moria, masih harus berhadapan dengan Kuma. Tersisa Sanji dan Zoro yang masih bertahan saat Kuma membawa Luffy yang terluka parah. Sanji dan Zoro mengajukan pertukaran agar Luffy gak dibawa.

Namun, Zoro-lah yang kemudian tersisa setelah sengaja menjatuhkan Sanji. Barholomew Kuma pun menerima pertukaran. Tapi dengan syarat, Zoro harus menerima segala luka dan penderitaan yang diterima Luffy selama pertarungan. Beruntung, Zoro masih bisa selamat walau dirinya terluka parah. Sedangkan Luffy saat bangun, dirinya baik-baik saja karena segala luka-lukannya dikeluarkan oleh Kuma dan diambil alih oleh Zoro.

3. Nico Robin

Nico Robin menyelamatkan Luffy saat dirinya masih tergabung dalam organisassi Baroque Work yang dipimpin oleh Crocodile. Di Alabasta, pertarunga ronde pertama antara Luffy dengan Crocodile dimenangkan oleh Crocodile. Bahkan tubuh Luffy tertusuk dan dirinya tertimbun dalam gurun pasir.

Beruntung, Robin datang mengangkat tubuh Luffy ke permukaan setelah Crocodile pergi. Robin kemudian bertanya mengapa dirinya selalu bertarung sebagai orang yang menyandang nama D. Kemudian pergi setelah melihat Pell datang dan menyuruhnya untuk mengurus Luffy.

4. Portgas D Ace

Ace merupakan saudara Luffy bersama dengan Sabo. Ketiganya, menjalin hubungan saudara dengan cara bertukar cawan dan berharap setelah besar nanti bisa mengarungi lautan dengan menjadi bajak laut.

Ace yang lebih dulu mengarungi lautan sebelum Luffy, membentuk kelompok bajak lautnya sendiri, Spade. Namun, Ace kemudian bergabung dengan kelompok bajak laut Shirohige menjadi komandan divisi kedua. Tapi, Ace kemudian berada di Impeldown setelah dikalahkan oleh Teach, karena dirinya bermaksud untuk meminta pertanggungjawaban Teach atas pembunuhan yang dilakukan pada Thatch.

Sempat dibebaskan oleh Luffy di Marineford, namun pada ahirnya Ace tewas demi menyelamatkan Luffy. Ace berkorban dengan menghadang serangan magma Akainu dengan tubuhnya agar gak mengenai Luffy.

Baca Juga : Anggota kru Roger yang yang sudah dimunculkan Oda di anime Onepiece

5. Ivankov

Perjuangan Bon Kurei pada akhirnya gak sia-sia. Ivankov yang menyelamatkan keduanya. Luffy diselamatkan oleh Ivankov dari racun Magellan dengan menggunakan Healing Hormon, kemampuan buah iblis Horu Horu no Mi.

Namun, sisanya tergantung dari Luffy untuk bertarung melawan rasa sakitnya. Setelah mendapatkan kesadarannya, Luffy berteriak kelaparan dan dengan segera semua prajurit Ivankov memberinya banyak makanan. Yups, Luffy pada akhirnya pulih dan bersemangat untuk kembali menyelamatkan Ace.

Tapi nih, Luffy sempat terjatuh karena efek kelelahan. Dan lagi-lagi, Ivankov harus menggunakan kemampuan buah iblisnya. Kali ini Ivankov memberinya hormon penghilang rasa lelah dalam diri Luffy untuk sementara. Selama berada di Impeldown dan Marineford, sosok Ivankov juga membantu dan melindungi Luffy. Dan masih banyak lainnya yang telah menyelamatkan sosok luffy dari kematian.

Luffy memang termasuk karakter anime yang beruntung, karena sudah berhasil dan berkali-kali selamat dari kematian. Bagiamana pun juga, karakter-karakter di atas merupakan sosok penting bagi Luffy ketika nyawanya berada di ujung tanduk.