Beberapa rekomendasi anime action yang keren

Beberapa-rekomendasi-anime-action-yang-keren

daftaranimeterbaik – Anim One Piece, Naruto, dan Dragon Ball. Semua orang yang suka anime pasti setuju kalau tiga karya tersebut pantas dimasukkan dalam daftar anime action terbaik sepanjang masa. Tapi di sisi lain, tiga anime itu juga termasuk ke dalam kategori shounen – kategori yang diperuntukkan buat anak kecil dan remaja. Karena itu pula di artikel ini kami bakal membahas 15 anime action terbaik khusus pemirsa dewasa

1. Btooom!

btoom

Ryota Sakamoto adalah gamer top peringkat yang masuk peringkat 10 besar di game online paling populer sedunia. Tapi di balik kejeniusannya di dunia virtual, Sakamoto ternyata seorang pengangguran yang selalu membentak dan menyiksa ibu dan ayah tirinya. Kalau mau diringkas, Sakomoto itu anak yang brengsek. Dan ibunya Sakamoto berpikir, anaknya yang nggak tahu diri itu layak dinominasikan buat ikut game survival, di mana pesertanya bakal dikirim ke pulau terpencil dan diminta untuk saling membunuh satu sama lain.

Yup, Btooom! merupakan anime action terbaik yang bertemakan battle royale. Tapi keunikan dari anime ini terletak di senjata yang digunakan. Para peserta diharuskan untuk saling membantai dengan memakai berbagai tipe bom canggih. Udah bisa ketebak, kamu bakal menemukan banyak potongan tubuh berserakan di dalam anime ini.

Nggak hanya kental dengan unsur action dan gore (dan fan service), Btooom! pun menyediakan perkembangan karakter yang bagus. Kamu bakal melihat perkembangan emosi Sakamoto, dari yang awalnya hanya seorang cowok brengsek, menjadi pria yang bisa diandalkan untuk membantu timnya bertahan hidup di alam liar yang dipenuhi komodo.

2. Kingdom

kingdom

Ini anime yang cocok ditonton penyuka aksi, drama, perang, dan sejarah, terutama sejarah dari negeri Tiongkok saat periode negara-negara berperang (warring states period). Melalui anime ini juga kamu bakal menemukan kisah perjalanan Qin Shi Huang, kaisar pertama Dinasti Qin sekaligus pemersatu negeri Tiongkok yang saat itu terbagi dalam tujuh kerajaan.

Tapi ada satu karakter utama lain yang menarik buat diikuti di Kingdom. Karakter itu bernama Xin alias Li Xin, jenderal yang punya peran dalam ambisi Qin Shi Huang menyatukan seluruh negeri.

Memang ada unsur dramatisasi dan perbedaan kentara antara anime ini dan sejarah aslinya. Tapi jangan biarkan hal itu menghalangi kamu untuk menikmati suguhan cerita Kingdom. Setiap pertempurannya selalu berskala besar lagi sengit. Jangan ragukan pula adegan aksinya yang melibatkan sabet-menyabet pedang, tombak, dan golok secara intens. Plusnya lagi, strategi perang yang ada di anime ini sering melibatkan plot twist yang nggak disangka-sangka.

Dijamin deh, kalaupun kamu termasuk orang yang penyabar, pada akhirnya kamu pasti selalu dibuat nggak sabar untuk nonton episode berikutnya dari Kingdom.

Baca Juga: 5 Anime Horor Terbaik

3. Inuyashiki

Inuyashiki

Protagonis dari anime ini adalah orang tua yang rambutnya udah memutih. Kehidupannya pun kelihatan menyedihkan. Pertama, ia nggak dianggap sama istri dan anak-anaknya sendiri. Kedua, ia mengidap kanker yang bikin hidupnya nggak lama Lagi. Ketiga, punggungnya selalu pegal. Keempat, mukanya kelihatan tua banget. Meskipun umurnya baru 58 tahun, mukanya kayak udah 85 tahun. Sedih banget pokoknya.

Tapi di suatu malam, orang tua bernama Inuyashiki Ichiro ini mendapat anugerah berupa kekuatan super saat ia kebetulan lagi ngaso di taman kompleks perumahan. Berkat anugerah itu pula, tubuhnya jadi bisa diubah jadi senjata canggih nan mematikan. Dan sebagai orang tua yang hidupnya nggak lama lagi, Inuyashiki tanpa ragu menggunakan kekuatan barunya itu untuk menyelamatkan nyawa orang lain. Yaah, intinya sih dia jadi superhero.

Tapi kehadiran superhero rasanya masih belum lengkap kalau nggak ada lawan sebanding. Di sinilah Shigishami Hiro mengisi perannya sebagai penjahat psikopat yang punya kekuatan sama dengan Inuyashiki.

Selanjutnya izinkan saya untuk menutup poin ini dengan pertanyaan dan pernyataan klise yang biasanya muncul di sinopsis film superhero. Bisakah Inuyashiki menyelamatkan dunia? Dari manakah sumber kekuatan supernya itu berasal? Kamu hanya bisa mendapat jawabannya di Inuyashiki.

4. Mirai Nikki (Future Diary)

mirai-nikki-the-future-diary

Manga kedua yang bertemakan battle royale nih. Cerita dalam anime ini dimulai dari Yukiteru Amano, seorang murid SMP yang…

Sebentar, sebelum kita lanjut, kami punya satu pertanyaan soal komik dari Jepang. Kenapa ya komikus jepang suka banget memakai karakter utama anak SMP, bahkan jika genre komiknya action/manga/thriller? Menurut kami itu kurang realistis. Di manga dan anime Cage of Eden, anak-anak SMP bahkan bisa menang melawan dinosaurus! Dinosaurus!

Tapi terserahlah. Whatever.

Jadi Mirai Nikki ini menceritakan tentang Yukiteru Amano, anak penakut yang mendapat buku harian sakti. Kenapa disebut sakti? Karena buku harian itu bisa menerawang masa depan. Tapi sebenarnya, buku itu nggak diberikan pada Yukiteru secara cuma-cuma. Selanjutnya Yukiteru harus berpartisipasi dalam survival game yang dirancang Dewa Ruang dan Waktu.

Apa yang bikin manga ini unik adalah karena kehadiran karakter Yuno Gasai, satu peserta lain dari survival game yang rela melindungi Yukiteru si penakut. Oh ya, ngomong-ngomong Yuno itu psikopat gila yang bisa membantai orang tanpa rasa bersalah sama sekali. Dia juga terobsesi habis-habisan sama Yukiteru.

Tapi tenang, alur ceritanya yang rumit nggak bakal bikin kamu cepat bosan. Soalnya ya itu, banyak adegan aksi bertebaran di sepanjang permainan petak umpet antara hacker dan polisi.