Berikut 4 Rekomendasi Anime Misteri Detektif

Berikut-4-Rekomendasi-Anime-Misteri-Detektif

daftaranimeterbaik –  Genre misteri detektif adalah genre yang pada dasarnya meliputi detektif profesional yang menginvestigasi suatu kejahatan, biasanya menyangkut pembunuhan. Genre juga biasanya berfokus pada kejar-kejaran seperti kucing dan tikus antara detektif dengan penjahat. Anime bergenre ini biasanya memaksakan otak kita untuk berfikir agar memahami plot dan twist yang disajikan, serta memiliki banyak adegan gore dan sadis yang khas. Genre misteri detektif ini sudah lama ada dalam dunia hiburan, mulai dari drama, novel, film, sampai anime. Berikut adalah 5 rekomendasi anime bergenre misteri detektif yang sayang untuk dilewatkan.
Psycho-Pass

Pada abad ke-22 di Jepang, sudah bisa untuk mengukur tingkat kecenderungan seseorang untuk melakukan tindakan kriminal. Informasi kecenderungan kriminal ini direkam dan dianalisis oleh Sybil System dan tingkat kecenderungan kriminal ini disebut Psycho-Pass. Psycho-Pass ini merupakan penentu antara hidup dan mati dan takdir itu ada di tangan Sybil System. Karena jika Psycho-Pass seseorang melewati batas, maka Inspector dan Enforcer akan mengeksekusi orang tersebut ditempat. Tetapi apa yang akan terjadi jika ada kriminal yang Psycho-Passnya tidak bisa diukur?

1. Death Note

deth-note

Ryuk, seorang Shinigami yang sedang bosan, menurunkan Death Note ke bumi untuk mencari tahu bagaimana manusia akan menggunakan “sabit kematiannya”. Death Note yang dapat membunuh orang lain hanya dengan menuliskan nama orang tersebut jatuh ke tangan siswa SMA jenius bernama Light Yagami. Setelah mengetahui kekuatan Death Note, Light Yagami berusaha untuk membuat dunia lebih “baik” dengan menghapus kriminalitas dan membuat dirinya menjadi tuhan. Kepolisian kewalahan untuk menangkap sang pembunuh berantai misterius tersebut dan akhirnya mengandalkan bantuan detektif terbaik didunia. Seorang laki-laki muda eksentrik bernama L.

2. Terror In Resonance

Terror-in-resonance
Ketika sebuah Plutonium dicuri dari fasilitas nuklir dan gedung Tokyo Metropolitan Government dibom oleh teroris, kepolisian dibuat porak poranda karena ketidakmampuan untuk bertindak. Teroris yang mengaku sebagai Sphinx ini menantang kepolisian dengan teka-tekinya dan mengancam akan membuat kerusakan di Tokyo. Kepolisian putus asa untuk setiap petunjuk dalam penyelidikan mereka karena keterbatasannya bukti dan petunjuk mengenai pelaku. Disisi lain, Nine dan Twelve yang merupakan 2 remaja dibalik Sphinx ini berusaha untuk mengungkapkan rahasia gelap yang dialami mereka kepada dunia.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Anime Isekai Terbaik

3. Monster

monster-anime

Dokter Neurologis Kenzou Tenma dihadapi pilihan sulit ketika dipaksa memilih antara menyelamatkan nyawa pekerja biasa atau artis. Dr. Tenma akhirnya memilih mengoperasi artis, membuatnya dipuji seluruh staf rumah sakit, dengan bayaran nyawa sang pekerja. Beberapa tahun kemudian, Dr. Tenma dihadapi situasi yang sama, ia harus memilih antara mengoperasi anak muda atau walikota. Dihantui masa lalu, Dr. Tenma memilih untuk menyelamatkan nyawa sang anak muda dan meninggalkan sang walikota, menyebabkannya kehilangan status sosial. Setelah kematian misterius direktur rumah sakit dan dokter lainnya, Dr. Tenma menemukan bahwa pelakunya adalah anak yang dulu diselamatkannya. Sekarang ia harus menebus kesalahannya dengan mengakhiri hidup sang monster yang diciptakannya.

4. B: The Beginning

the-beginning

Di Kepulauan Cremona, terdapat seorang kriminal yang membawa keadilan ke tangannya sendiri. Dipersenjatai dengan kemampuan super, ia dipuji oleh beberapa dan diburu oleh lainnya. Royal Investigation Service kemudian memanggil Keith Flick yang eksentrik dan Lily Hoshina yang merupakan sesama detektif untuk memburu dan menangkap sang Killer B. Saat Keith dan Lily menggali lebih dalam ke dunia Killer B, mereka mengungkapkan apa yang seharusnya tidak diungkap. Mulai dari organisasi teroris sampai pemerintahan yang korup. Ketika Keith dan Lily putus asa atau dalam bahaya, mereka mendapatkan bantuan yang tak terduga dari Killer B sendiri.