Daftar Anime dengan Perang Paling Mematikan

Daftar Anime dengan Perang Paling Mematikan

Daftar Anime dengan Perang Paling Mematikan – Mungkin anda sudah pernah membaca artikel serupa atau sejenis,tapi artikel ini berbeda karena sudah kami ambil dari sumber terpercaya , berikut daftar anime dengan perang paling mematikan.

Semua orang setuju bahwa peperangan adalah sebuah hal yang mengerikan. Pada akhirnya, peperangan hanya akan menyebabkan kehancuran yang besar, dan kematian banyak nyawa yang tidak bersalah.

Meskipun anime hanya ditujukan untuk hiburan, namun peperangan dalam anime juga dapat menjadi pengingat tentang buruknya dampak dari sebuah peperangan. Kali ini, penulis sudah merangkum lima perang paling mematikan yang pernah terjadi dalam sejarah anime. Simak ulasan berikut.

1. Perang Saudara Ishval (Fullmetal Alchemist)

Meskipun pada dasarnya Fullmetal Alchemist adalah sebuah seri shonen, namun ada banyak hal mengerikan yang terjadi dalam seri ini, dan salah satunya adalah Perang Saudara Ishval. Perang ini dipicu dengan seorang tentara Amestris yang secara tidak sengaja menembak anak kecil di Ishval.

Meskipun kepala suku Ishval sempat menawarkan perdamaian, namun King Bradley menolak sehingga perang berakhir dengan pembantaian Ishvalan. Di akhir seri, terungkap bahwa dalang dari peperangan tersebut adalah Father, antagonis utama dalam seri Fullmetal Alchemist.

Father berusaha untuk menguasai dunia dengan menciptakan lingkaran transmutasi yang meliputi seluruh Amestris. Ketika dirinya mengetahui bahwa wilayah Ishval dapat menjadi penghalangnya, Father memerintahkan sekutunya untuk memulai peperangan melawan Ishval yang akhirnya berakhir dengan pembantaian terhadap Ishvalan.

2. Pemberontakan Lelouch (Code Geass)

Pemberontakan ini dimulai oleh seorang pelajar bernama Lelouch Lamperouge. Setelah dirinya mendapatkan Geass, kemampuan yang memungkinkannya untuk mengendalikan orang lain, Lelouch langsung menggunakan kekuatannya untuk membalaskan dendamnya terhadap ayahnya, Charles zi Britannia, yang telah membuangnya saat dirinya kecil.

Dengan menyamar sebagai Zero, Lelouch bersekutu dengan Jepang yang saat itu sudah dikuasai oleh Britannia. Memiliki pasukan pemberontak di tangannya, Lelouch sering melakukan serangan-serangan terorisme yang bertujuan untuk membunuh petinggi-petinggi Britannia.

Namun, semuanya mulai kacau ketika Lelouch kehilangan kendali atas kekuatannya, dan secara tidak sengaja memicu genosida terhadap orang-orang Jepang. Buruknya lagi, meskipun dirinya bertanggung jawab atas pembantaian tersebut, namun Lelouch masih menggunakan orang-orang Jepang sebagai senjatanya.

3. Perang Cawan Suci (Fate series)

Perang Cawan Suci adalah sebuah pertempuran battle royale di mana setiap penyihir saling membunuh satu sama lain untuk memperebutkan Cawan Suci yang dapat mengabulkan permintaan pemiliknya.

Setiap penyihir yang terlibat dalam peperangan ini dapat memanggil tokoh sejarah untuk dijadikan pelayan mereka. Perang ini sudah menimbulkan kekacauan yang sangat besar. Bahkan setelah seseorang berhasil mendapatkan Cawan Suci, dampak buruk dari peperangan ini masih belum berakhir.

Baca Juga:Studio Penghasil Anime Legendaris

4. Perang Shinobi Keempat (Naruto: Shippuden)

Sejak seri ini dimulai, dunia Naruto memang dikenal sebagai dunia yang dipenuhi dengan peperangan. Dalam dunia yang dipenuhi dengan ninja ini, pertumpahan darah antara klan atau negara adalah suatu hal yang sering terjadi dan tidak dapat dihindarkan.

Namun, tidak ada pertempuran yang lebih besar dari Perang Shinobi Keempat. Untuk pertama kalinya, seluruh shinobi di dunia menyatukan kekuatan mereka untuk mengalahkan penjahat yang dapat menghancurkan dunia, yaitu Madara Uchiha.

Seluruh shinobi di dunia bersatu dan membentuk Pasukan Aliansi Shinobi untuk menggagalkan rencana Madara: menembakkan Tsukuyomi Tak Terbatas ke Bulan dan menempatkan dunia dalam ilusi selamanya. Tak terhitung berapa banyak nyawa yang gugur dalam pertempuran ini.

5. Manusia vs Titan (Attack on Titan)

Tak diragukan lagi, peperangan dalam Attack on Titan adalah peperangan paling brutal yang pernah ada dalam sejarah anime. Anime ini tidak lagi menampilkan pertarungan antara manusia melawan manusia, melainkan pertarungan antara manusia melawan raksasa yang dikenal dengan Titan.

Meskipun manusia memiliki senjata yang lebih canggih dan tentunya lebih cerdas dari Titan, namun Titan tetaplah bukan monster yang mudah untuk dibunuh. Satu-satunya cara untuk membunuh makhluk mengerikan ini hanyalah dengan memotong bagian belakang lehernya.

Sementara manusia harus menggunakan otaknya untuk melawan Titan, satu pukulan Titan sudah cukup kuat untuk melenyapkan ratusan nyawa manusia.