Daftar Anime dengan Rating Tetinggi

Daftar Anime dengan Rating Tetinggi

Daftar Anime dengan Rating Tetinggi – Anime menjadi salah satu jenis film denghan penggemar terbanyak, film ini dipopulerkan oleh nagara jepang. Berikut ini merupakan artikel tentang daftar anime dengan rating terbaik. Kata “anime” sangat sering dikaitkan dengan “serial anime”, yang tidak diragukan lagi sangat disukai dan menarik semakin banyak penggemar setiap harinya. Namun, kebanyakan serial anime populer memiliki lebih dari 100 episode, walaupun beberapa ada yang lebih sedikit dan tak kalah menakjubkan. Sayangnya, untuk membuktikannya kita perlu waktu untuk melakukan sedikit penggalian. Bagi orang-orang yang sibuk namun ingin mencari tontonan hiburan, tentu perlu menginvestasikan banyak waktu untuk masuk ke dunia anime ini.

1. Spirited Away – 8.6
Di posisi pertama adalah film anime fenomenal, Spirited Away.

Spirited Away adalah film anime paling sukses dalam sejarah Jepang dan menerima pujian universal. Spirited Away adalah yang pertama, dan masih satu-satunya, film anime non-bahasa Inggris yang digambar tangan yang memenangkan Academy Award untuk kategori Best Animated Feature.

Kisah coming-of-age ini berlatar di dunia yang penuh dengan roh dan makhluk gaib, dan menjadi salah satu film anime paling indah dan menarik yang pernah dibuat.

2. Grave of the Fireflies – 8.5
Pada puncak Perang Dunia II, ibu Seita dan Setsuko meninggal karena luka bakar parah setelah rumah mereka dibom. Seita, seorang anak remaja, dan adik perempuannya Setsuko dibiarkan tanpa wali dan berusaha untuk bertahan hidup di dunia yang menakutkan ini.

Meskipun Grave of the Fireflies lebih dari layak mendapat peringkat tinggi, penting untuk mengetahui bahwa film ini menyelam jauh ke dalam beberapa subjek yang sulit dan sensitif. Secantik filmnya, kamu harus mempersiapkan diri untuk memasuki kisah yang sangat menyedihkan, intens, dan intim ini.

3. Kimi no Na wa – 8.4
Di posisi ketiga adalah film yang langsung merebut hati semua orang yang menontonnya.

Dirilis pada tahun 2016 dan disutradarai oleh Makoto Shinkai, Kimi no Na wa atau Your Name menceritakan kisah seorang pemuda dari Tokyo bernama Taki dan seorang gadis bernama Mitsuha dari sebuah kota kecil, yang tiba-tiba dan entah kenapa mulai bertukar tubuh.

Film ini adalah maha karya absolut, dari soundtrack yang indah hingga animasinya yang luar biasa dan, tentu saja, kisah uniknya yang membius penonton sejak detik pertama.

Baca Juga: Anime dengan Kisah Tersedih

4. Princess Mononoke – 8.4
Dalam usahanya untuk menemukan obat untuk kutukannya, Pangeran Ashitaka menemukan dirinya terjebak dalam perang antara dewa hutan dan manusia. Sepanjang perjalanannya, ia bertemu dengan seorang wanita muda bernama San yang dibesarkan oleh serigala dan tampaknya lebih seperti binatang buas daripada manusia.

Bersama-sama, mereka akan berjuang untuk melindungi Dewa hutan dari kerusakan yang dibawa oleh manusia yang haus akan kekuasaan. Princess Mononoke menawarkan grafis yang indah dan menargetkan audiens yang lebih dewasa.

5. A Silent Voice – 8.2
Dirilis pada tahun 2017, A Silent Voice mengambil alih dunia dan menjadikannya tempat di antara film-film anime berperingkat terbaik dan paling dicintai sepanjang masa. Terlepas dari desainnya yang cerah dan penuh warna, A Silent Voice menceritakan kisah yang mendalam, emosional, dan kuat yang membawa emosi penonton naik-turun.

Film ini mengeksplorasi subjek yang sangat dalam dan sulit seperti bunuh diri dan bullying. A Silent Voice mengikuti dua orang anak melalui SD hingga SMA saat pencarian jati diri dan belajar bahwa setiap tindakan mereka memiliki konsekuensi yang lebih dalam dan lebih gelap daripada yang mereka bayangkan.