Fakta Menarik di Film One Piece

2

Fakta Menarik di Film One Piece – One Piece merupakan salah satu film anime yang paling banyak peminatnya, mulai dari anak kecil hingga orang dewasa juga. Film dan alur cerita One Piece sampai saat ini  belum juga kelar ceritanya. Berikut adalah beberapa fakta menarik mengenai film dan manga dari One Piece

1. Dapat Penghargaan Guiness World Record

Manga One Piece telah dirilis sejak tahun 1997 silam dan tiap volume-nya seakan mengajak para pembaca untuk ikut bertualang ke dunia bajak laut yang begitu seru. Varsiasi karakter, pertarungan seru, hingga pengembangan cerita yang begitu mendetail dan berkesinambungan jadi andalan utama dari manga garapan Eiichiro Oda ini.
Berangkat dari fakta-fakta tersebut, tak heran jika akhirnya One Piece dinobatkan sebagai manga paling sukses sepanjang masa di Jepang. Bahkan, manga One Piece juga masuk dalam The Guiness Book of World Records kategori ‘Seri Terbanyak Yang Pernah Diterbitkan oleh Seorang Penulis’ tahun 2014 silam.

2. Awalnya Cuma Direncakan Berlangsung Selama 5 Tahun

Awalnya, Oda berencana untuk mengakhiri manga One Piece dalam jangka waktu 5 tahun saja, tepatnya pada tahun 2002. Dia bahkan sudah menyiapkan ending cerita dari One Piece. Namun seiring berjalannya waktu, Oda merasa perlu untuk mengembangkan ceritanya secara mendetail.
Tahun ini tak terasa manga One Piece bakal genap berusia 23 tahun. Bahkan sejauh ini, kisah One Piece diperkirakan baru selesai sekitar 80% saja loh. Artinya? Usia manga satu ini bakal masih panjang!

3. Oda Jadi Komikus untuk Menghindari Pekerjaan Dunia Nyata

Kebanyakan komikus atau mangaist memulai karir mereka karena memang passion dengan apa yang dilakukannya. Namun berbeda dengan Eiichiro Oda yang faktanya cuma punya satu pilihan dalam hidupnya, yakni jadi mangaist.

Baca Juga:  8 Anime Action Terbaik Sepanjang Masa dan Terbaru di 2021 Wajib Nonton!

Pada sebuah interview di masa lalu, Oda bermimpi untuk jadi penulis manga sejak usia 4 tahun. Alasannya sederhana, agar dirinya bisa menghindari pekerjaan full-time di dunia nyata. Meski mungkin terdengar tak masuk akal, namun nyatanya impiannya jadi kenyataan!
Bahkan selama berkarir sebagai penulis manga, Oda telah mendapatkan berbagai macam penghargaan.

4. Terinspirasi dari Dragon Ball

Setiap komikus atau mangaist pasti punya referensi masing-masing untuk ide cerita atau style artnya. Dan Oda sendiri ternyata tumbuh besar sebagai fans berat dari anime Vicky the Viking yang juga berkisah tentang dunia bajak laut.
Selain itu, Oda juga mengaku jika dirinya adalah fans berat dari Akira Toriyama yang merupakan pencipta manga Dragon Ball yang tak kalah legendaris. Tak heran jika akhirnya Oda sangat terinspirasi dan menjadikan tokoh-tokoh Dragon Ball sebagai referensi tokoh One Piece miliknya.

Bahkan setelah sukses dengan karirnya, Oda akhirnya bisa berkolaborasi dengan sang idol, Akira Toriyama di beberapa kesempatan.

5. Perubahan Desain dan Cerita Karakter One Piece

Sebelum mulai menerbitkan sebuah judul, para mangaist pasti punya blueprint atau sketsa dari tiap karakter. Uniknya, ada banyak sekali desain yang harus diubah oleh Oda untuk tiap karakter dalam dunia One Piece.
Salah satu contohnya adalah Tony Tony Chopper yang sebelumnya digambarkan sebagai hewan rusa yang lebih realistis. Selain itu ada pula tokoh Nami yang awalnya digambarkan dengan lengan cybord dan membawa senjata kapak besar.

Sementara itu, Zoro sebenarnya direncakan untuk jadi salah satu anggota bajak laut dari Si Badut Buggy. Namun semua plan itu akhirnya mengalami perubahan total, baik dari segi visual maupun ceritanya.