Nisekoi

Nisekoi

Nisekoi – Sebuah seri manga Jepang bergenre komedi romantis yang ditulis dan diilustrasikan oleh Naoshi Komi. Nisekoi pertama kali diterbitkan sebagai manga tunggal di majalah musiman Jump NEXT! terbitan Shueisha sebelum mulai diserialisasikan di majalah Weekly Shōnen Jump. Sejak tanggal 26 November 2012, Nisekoi telah diterbitkan dalam bahasa Inggris di majalah digital milik Viz Media, Weekly Shonen Jump. Hingga bulan Oktober 2016, seri ini telah dibundel menjadi 25 volume tankōbon di Jepang, dan juga diterbitkan dalam bahasa Inggris dalam bentuk digital dan volume cetak oleh Viz Media. Manga ini juga telah menginspirasi sebuah seri novel, berjudul Nisekoi: Urabana, yang ditulis oleh Hajime Tanaka dan diterbitkan oleh Shueisha. Dua volume telah diterbitkan sejauh ini, pada tanggal 4 Juni dan 28 Desember 2013.

Pada bulan Mei 2013, diumumkan bahwa adaptasi anime untuk Nisekoi telah mendapatkan lampu hijau. Versi animenya disutradarai oleh Akiyuki Shinbo di Shaft, dan tayang sejak tanggal 11 Januari hingga 24 Mei 2014. Aniplex of America telah melisensi seri ini untuk hak streaming dan distribusi video rumahan di Amerika Utara. Daisuki, Crunchyroll, dan Hulu menyediakan siaran serentak secara simulcast dengan subtitel bahasa Inggris untuk khalayak di Amerika Serikat, Kanada, Amerika Selatan dan Afrika Selatan. Musim kedua berjudul Nisekoi: tayang sejak bulan April hingga Juni 2015. Sebuah adaptasi berupa film aksi langsung (live-action) telah diumumkan.

Sinopsis

Baca Juga :

k-on
kaichou wa maid sama
angel beats

Tetapi pada suatu hari, Chitoge marah karena capek dan menganggap remeh janji tentang liontin itu dan menganggap benda itu tak penting lagi. Karena rasa kesal yang terpendam, Raku pun membentak Chitoge, dengan Kosaki berdiri tepat di belakangnya, untuk tidak usah membantu kalau tidak ingin. Esoknya, Raku tidak bertemu Chitoge di taman, tetapi Raku melihat seseorang melemparkan sesuatu yang melesat terbang, kemudian menghantam wajah Raku dengan keras. Ternyata orang itu adalah Chitoge, yang mencari liontin itu kemarin setelah Raku memarahinya, dan barang itu adalah liontinnya. Ketika pulang, Raku berbicara kepada ayahnya tentang perang geng yang terjadi akhir-akhir ini sejak kedatangan Chitoge, ternyata kelompok gangster dari luar negeri menggangu wilayah yakuza dan memulai perang, mendesak yakuza dengan persenjataan yang lebih unggul. Ayah Raku mendesaknya agar mau dijodohkan dengan putri pemimpin gangster tersebut, setidaknya hanya berpura-pura pacaran agar menghentikan perang kedua geng tersebut, tetapi ketika Raku mendengar suara perempuan itu, ternyata ia adalah Chitoge.

Pengarang Naoshi Komi
Penerbit Shueisha
Demografi Shōnen
Imprint Jump Comics
Majalah Jump NEXT!
Tanggal terbit 8 Januari 2011