Rekomendasi Anime Horor Yang Bikin Malam Jumat Jadi Merinding

Rekomendasi-Anime-Horor-Yang-Bikin-Malam-Jumat-Jadi-Merinding

daftaranimeterbaik – Pada malam jumat biasanya berbagai teori tentang hal mistis banyak bermunculan.  Jika kamu pencinta anime, pastinya kamu ga akan melewati malam jumat kamu dengan menonton film horor deh pastinya.Bagi yang belum tahu mau nonton apa, kami udah menyiapkan lima rekomendasi anime horor terbaik sepanjang tiga dekade!

Apa aja sih anime-anime yang siap menghantui malam kamu? Yuk cek daftarnya!

Shiki

Shiki

Anime Shiki diadaptasi dari serial manga berjudul yang sama karya Ryu Fujisaki yang merupakan adaptasi serial novel tulisan Fuyumi Ono. Anime yang rilis tahun 2010 ini mengambil setting tahun 1990-an di sebuah perkampungan yang terisolasi di Jepang bernama Sotoba.
Di desa tersebut, terjadi serangkaian kasus kematian yang aneh, tepat setelah keluarga Kirishiki tinggal di sebuah kastil di pinggiran desa. Karena merasa curiga, Toshio Ozaki, satu-satunya profesor di Rumah Sakit Sotoba, mulai menyelidiki kasus tersebut.

Dari hasil penyelidikannya, ia lalu menemukan eksistensi vampir yang disebut dengan istilah ‘shikis’. Dalam film tersebut, shikis bisa juga diartikan dengan ‘bangkai setan’.
Salah satu hal yang unik dari anime ini adalah judul tiap episodenya yang homofon dengan angka-angka Jepang menggunakan on-yomi atau cara baca serapan bahasa China. Setiap frasa dalam judulnya, juga merujuk pada kematian atau kerusakan anggota tubuh yang merupakan tema umum dalam serial tersebut.

Memories

Memories

Anime ‘Memories’ merupakan anime yang pertama kali tayang tahun 1995. Anime ini terbagi menjadi tiga cerita yang masing-masing dibuat dengan gaya yang unik yang menyerang psikologis penonton.  Film pertama berjudul ‘Magnetic Rose’ yang diangkat dari manga pendek karya Katsuhiro Otomo. Anime ini menceritakan tentang dua penjelajah antariksa yang tidak sengaja tertarik ke dalam dunia gila yang diciptakan oleh memori seorang perempuan.

Sedangkan di judul “Stink Bomb”, menceritakan tentang seorang ahli kimia muda yang secara tidak sengaja mengubah dirinya menjadi senjata biologis. Sementara film terakhir, “Cannon Fodder”, menggambarkan tentang kehidupan sebuah kota yang menghabiskan hari-harinya dengan menyerang musuh yang tidak dikenal.
Hal unik dari film ini adalah jalan cerita dan penggambarannya yang luar biasa aneh, cenderung creepy. Rasa horor dalam ketiga anime ini bahkan sulit dideskripsikan.

Paprika

Paprika

Di anime yang dirilis tahun 2006 ini, kita akan lebih banyak berpetualang di alam mimpi. Anime ini menceritakan tentang metode pengobatan psikoterapi baru yang disebut PT, yang memungkinkan psikolog masuk dan menjelajah ke alam mimpi seseorang, melalui alat bernama “mini DC”.

Sayangnya, prototype alat ini dicuri dan membuat pusat pengembangan metode tersebut menjadi gempar. Pasalnya, di tangan yang salah, alat ini bisa digunakan untuk mengubah kepribadian seseorang menjadi jahat melalui mimpi.

Untuk menangani hal itu, salah satu ilmuwan terkenal, Atsuko Chiba, pun memutuskan untuk mencari siapa dalang di balik insiden tersebut. Ia lalu masuk ke dunia mimpi dan berubah menjadi alter egonya yang bernama Paprika.  Hampir sama seperti Memories, anime Paprika juga menyajikan kengerian yang absurd dan sulit ditebak. Gambar dan alur ceritanya yang sangat bebas, justru membuat film ini jadi menakutkan.

Baca Juga :Rekomendasi 4 Anime Romantis Fantasy Terbaik

Perfect Blue

Perfect-Blue

Anime tahun 1997 yang diadaptasi dari novel “Perfect Blue: Complete Metamorphosis” karya Yoshikazu Takeuchi ini bercerita soal seorang idol bernama Mima Kirigoe yang memiliki stalker. Setelah Mima memutuskan keluar dari idol grup CHAM!, para fansnya langsung kesal karena menilai idolanya itu sudah berubah kepribadiannya.

Awalnya, ia menemukan sebuah situs bernama “Mima’s Room” yang berisi catatan kesehariannya dengan sangat detail. Hingga puncaknya, Mima harus menghadapi ancaman saat satu per satu orang yang dituding ‘merusak karier Mima’ dibunuh dengan cara tragis.  Anime ini sangat menarik, karena kita dibuat bingung dengan mana realita dan mana delusi yang dialami Mima dan pelaku. Plot twistnya luar biasa dan jalan ceritanya menegangkan.

Mononoke

Di antara rekomendasi yang ada, Mononoke ini adalah anime dengan visual yang sangat artistik. Film yang dirilis tahun 2007 ini merupakan spin off dari “Ayakashi: Sumurai Horror Tales” yang tayang tahun sebelumnya.

Ceritanya berpusat pada karakter penjual obat keliling yang berkeliling Jepang untuk memburu roh jahat yang disebut ‘Mononoke’. Begitu menemukan Mononoke, ia tidak bisa langsung membunuhnya tapi harus mempelajari dulu wujudnya dan alasan eksistensi si makhluk itu.

Hingga suatu hari, ia menginap di sebuah penginapan kuno dan ternyata, kamar yang ia tempati dipenuhi oleh mononoke yang mematikan, Zashiki Warashi. Mau tak mau, ia harus segera menyelidiki alasan eksistensi roh tersebut sebelum berulah kembali.