Rekomendasi Anime Isekai Terbaik

5-Rekomendasi-Anime-Isekai-Terbaik

daftaranimeterbaik – isekai merupakan subgenre dari genre yang lebih universal yakni fantasi. Secara umum, anime bergenre isekai menceritakan tokoh sentral yang terlempar ke dalam dunia lain. Selain itu anime yang mengusung genre ini kerap hadir dengan balutan aksi, komedi, bahkan tidak jarang didominasi oleh unsur fan service yang kerap terselubung lewat kemasan genre harem.

Nyaris tiap tahun rumah produksi meluncurkan anime dengan genre ini karena tergolong memiliki banyak sekali peminat. Anime isekai juga kebanyakan merupakan hasil adaptasi dari manga yang telah rilis lebih dulu ke publik.  Berikut merupakan beberapa rekomendasi anime dari kami.

1. Overlord

overload

Overlord menceritakan karakter utama bernama Momongga yang begitu antusias dengan game. Setiap hal dalam game itu memberi pengalaman dan kesan tersendiri bagi Momongga. Dalam cerita, dia tidak hanya memainkan satu jenis, melainkan ada beberapa game. Satu waktu saat ia tengah bermain game MMPORG kesukaannya, Yggdrasil mati.  Singkat cerita dia tiba-tiba malah masuk ke dalam game tersebut. Dalam game, Momongga dibekali dengan kekuatan yang sempurna, dalam artian nyaris tanpa cela. Dia bisa mengatur segala kehidupan dan tatanan hukum seenak dirin

2. Angel Beats

angel-beats

Kisah menarik anime ini mulai saat sang karakter utama Yuzuru Otonashi terlahir kembali setelah meninggal. Ia terlahir bukan ke dunia yang sebelumnya dia kenal, namun ke alam baka. Singkat cerita, Yuzuru menjadi siswa di salah satu sekolah alam baka tersebut. Meski berada di tempat asing, ia merasa bahwa tempat itu familiar. Saat berada di sekolah Yuzuru bertemu dengan Yuri untuk bergabung dengan organisasi pemberontak untuk melawan Tuhan. Musuh utama dari para organisasi ini adalah angel, seorang gadis berkekuatan dahsyat yang berperan sebagai mandataris atau suruhan Tuhan di dunia tersebut.

Baca Juga : Beberapa rekomendasi anime action yang keren

3. Inuyasha

Inuyasha

Sudah sepuluh tahun kisah Inuyasha berakhir, meski begitu para penggemar anime masih memberikan tempat di hati mereka atas sajian aksi seru dari anime ini. Cerita bermula di Tokyo, Jepang. Saat itu seorang gadis SMA kelas 3 bernama Higurashi Kagome bersama adiknya Higurashi Sota sedang mencari kucing peliharaan mereka. Sang kucing diketahui terjatuh ke dalam sumur keramat kuil yang berada tepat di belakang rumah mereka. Kagome pun mencoba masuk ke dalam sumur itu, namun sang adik tidak ikut karena takut. Singkat cerita ada sekor siluman kelabang yang mengganggu proses pencarian Kagome. Sang siluman hendak mencuri sesuatu dari Kagome, namun tidak berhasil. Setelah kejadian itu Kagome kemudian kembali naik dari sumur tadi, namun ternyata keadaan sekitarnya sudah berubah seketika.

4. No Game No Life

No-Game-No-Life.

Sora dan Shiro adalah kakak beradik yang punya reputasi cukup cemerlang dalam dunia game bernama Blank. Apa pun game yang mereka mainkan bersama pasti bisa menang. Suatu ketika mereka mendapat tantangan untuk bermain catur. Seperti biasa mereka berhasil menang dalam permainan tersebut. Hanya saja sebab kemenangan itu merupakan campur tangan sang dewa. Sang dewa yang berada di balik game catur tadi melemparkan mereka ke dalam dunia virtual. Dunia virtual itu dipenuhi oleh aneka macam game. Bukannya takut, duo kakak beradik ini malah senang dengan kejadian tersebut, bahkan antusias untuk mempertahankan supremasi mereka sebagai gamer yang tidak terkalahkan. Rekomendasi film isekai terbaik yang satu ini akan menawarkan banyak gelak tawa kepada para penontonnya, sebab meski sang tokoh sangat cuek, mereka kerap bertingkah bodoh.

5. Log Horizon

Log Horizon
Anime ini diadaptasi dari light novel yang menceritakan tiga gamers bernama Shiroe, Naotsogu, dan Akatsuki. Mereka terjebak bersama sekitar 30.000 gamers lain. Mereka terjebak dalam game berjenis MMORPG yang bernama Elder Tale. Penyebab mereka bisa masuk ke dunia virtual itu adalah sistem game sedang mengalami gangguan saat sedang updating. Sejak saat itu mereka bertiga mulai petualangan dalam dunia game. Lingkungan Elder Tale yang rumit bercampur seru menambah keasyikan mereka. Akan tetapi masalah timbul saat para pemain hidup tanpa ada aturan. Sebab itu ada proses panjang yang harus tiap player lalui agar terbiasa berada di sana.